Kaba Terkini

Yosefriawan Ungkap Salut, Lubukbasung Jadi Barometer

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala dinas perhubungan Agam Yosefriawan, sebagai salah seorang penanggungjawab event GPSB Agam 2018 di kompleks terminal pasar inpres Padang Baru, Lubukbasung, ungkap salut pada panitia dan masyarakat Lubukbasung yang memiliki animo tinggi terhadap seni-budaya.

Hal itu diperlihatkan selama 9 pekan kegiatan GPSB Agam di pasar inpres Padang Baru, Lubukbasung yang selalu dipadati penonton yang berdatangan dari berbagai wilayah. Termasuk group seni-tradisi yang tampil mengesankan, memberi gambaran luar biasanya masyarakat.

Hal itu disebutkannya, saat jeda GPSB Agam 2018, jelang bulan suci Ramadhan 1439 hijriah, Rabu malam.

Baca Juga:  Marchingband Gita Jam Gadang Siap Berlaga di IDDC Riau

Disebutkan Yosefriawan, pihaknya yang mengikuti perjalanan event GPSB Agam setiap Rabu malam, mengakui cukup banyak tantangan yang dihadapi panitia, termasuk masih banyaknya nada sumbang terkait kegiatan tersebut.
Namun, panitia GPSB Agam, disebutkan justru memanfaatkan beragam nada sumbang itu sebagai motivasi, dan dibuktikan, event dari dan unsuk masyarakat tersebut, sukses menyelesakan kegiatan tahap I sebanyak 9 episode (9 pekan) memasuki masa jeda puasa.

Baca Juga:  Pemkab.Agam Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Ramadhan 1442 Hijriah

Kadishub Agam itu mengaku berterimakasih pada masyarakat dan pemuda, yang semakin eksis menunjukkan kepedulian dan perhatian yang luar biasa pada seni-budaya, dibuktikan semakin banak group seni-budaya yang tampil, justru didominasi anak muda, “ pemerintah mengapresiasi hal itu, dan itu sasarannya utama, agar pemuda melakukan kegiatan positif, mendorong kemajuan, “ sebut Yosefriawan lagi.

Diyakinkan, pihaknya bersama berbagai unsur terkait lain di Pemkab Agam, memberi dukungan penuh pada pemuda untuk terus melakukan terobosan dan menggelar ide-ide kreatif untuk mendorong semakin berkembangnya Lubukbasung sebagai pusat pemerintahan kabupaten Agam, harus banyak kegiatan yang dibuat, agar aktivitas masyarakat semakin bergerak, sehingga terlihat nyata geliat sosok kota Lubukbasung, sebagai ibukota kabupaten Agam, “ulasnya.

Baca Juga:  Jaga Diri dan Lingkungan Pandemic Covid-19, Perantau Dihimbau Mudik

Yosefriawan yang mantan asisten I Sekab Agama itu, berharap, kegiatan yang sudah dirilis selama 9 pekan itu, bisa lebih maksimal memasuki event tahap II, usai lebaran nanti, dan mesti semakin banyak group yang akan tampil, sehingga semarak kegiatan makin terlihat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top