Kaba Pemko Bukittinggi

Senin Depan, Jalan Minangkabau dan Ahmad Yani Harus Bersih

Bukittinggi, KABA12.com — Lotting sudah dilakukan, pedagang yang telah mendapatkan kunci kios penampungan, sudah mulai memasukkan dagangan ke lokasi yang sudah dipilih sendiri secara acak.

Hingga saat ini, masih ada beberapa pedagang lagi yang menggunakan jalan Minangkabau dan Ahmad Yani, sebagai lokasi berdagang dengan menggunakan mobil. Beberapa diantaranya masih menunggu penampungan yang sesang dalam proses pengerjaan. Karena mereka mendapatkan nomor diatas 600.

Menanggapi hal itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menghimbau pedagang yang sudah mendapatkan penampungan, untuk segera menempatinya. Karena tahapan pembangunan kembali Pasar Atas akan berlanjut dan jalan Minangkabau serta Ahmad Yani, akan dilalui mobil bertonase besar.

“Kami harap pedagang segera menempati penampungannya. Maksimal, hari Senin depan, kita harapkan tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangannya di sepanjang jalan Minangkbau dan Ahmad Yani. Apalagi di jalan Minangkabau tidak boleh lagi ada parkir kendaraan disana,” jelas Ramlan.

Upaya itu langsung direspon oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi. Surat resmi telah diterbitkan dan diberikan kepada pedagang.

“Dengan surat itu tentu pedagang sudah dapat informasi lengkap terkait himbauan dari pemerintah, untuk mengosongkan jalan Minangkabau itu,kita harapkan pengertian dan dukungannya,” tambah wako.

Hingga kini, masih ada sebagian kecil pedagang yang masih berdagang di jalan Minangkabau dan Ahmad Yani.  Namun dengan ada surat dan himbauan itu, tentunya masih ada jeda waktu hingga Senin mendatang.

“Termasuk kaki lima yang ada di pedestrian, itu tidak boleh lagi. Selain itu pedagang di janjang menuju penampungan. Tidak kita benarkan, tujuannya agar seluruh akses menuju kios penampungan terbuka lebar dan nyaman untuk dikunjungi,”ulas walikota.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. Afdal

    3 Mei 2018 at 09:02

    Semoga terwujud harapan masyarakat, menyaksikan Bkt yg lebih baik…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top