alterntif text

Kaba Pemko Bukittinggi

Bank Nagari, BCA dan Taspen Serahkan Kios Penampungan ke Pemko

Bukittinggi, KABA12.com — Tiga perusahaan, BPD Sumbar, BCA dan PT. Taspen,  serahkan bantuan kios penampungan untuk membantu pemulihan ekonomi korban kebakaran Pasar Atas kepada Pemko Bukittinggi. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di TUP Balaikota dan diterima langsung Wakil Walikota, Senin (30/04).

Direktur Utama PT. BPD Sumbar, Dedy Ihsan, menjelaskan Bank Nagari memberikan bantuan sebesar Rp 289 juta rupiah dari dana CSR. Bantuan itu, diberikan dalam bentuk 25 kiso penampungan, yang tujuannya membantu para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Atas.

Sementara , Kepala Cabang PT. Taspen Bukittinggi, Totok Triyono, menyampaikan, pihaknya juga turut berkontribusi dan peduli terhadap korban musibah kebakaran Pasar Atas yang terjadi tanggal 30 Oktober lalu. Untuk itu, dari PT. Taspen membantu Rp 116 juta lebih yang diberikan dalam bentuk 14 kios penampungan. Bantuan itu diberikan melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Baca Juga:  Akhirnya Jihan Dapat Perhatian dan Pertolongan

Selain itu, Kepala Pengembangan Bisnis PT. Bank Central Asia cabang Bukittinggi, Lempang Siregar, menyampaikan, BCA pun terus mengikuti perkembangan upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi warga, khususnya pedagang korban kebakaran Pasar Atas. Untuk itu, BCA ikut membantu membangun 7 kios yang secara simbolis juga diserahkan hari ini.

Baca Juga:  HUT Pramuka ke-59, H.Martias Wanto Terima Satya Lencana Melati Dari Presiden

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, atas nama pemerintah dan masyarakat Bukittinggi menyampaikan terima kasih atas perhatian BPD Sumbar, PT. Taspen dan BCA Bukittinggi. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kesejahteraan ekonomi para korban kebakaran Pasar Atas.

“Pemerintah kota Bukittinggi berterima kasih atas perhatian dari ketiga perusahaan yang telah membantu dan menyerahkan secara simbolis hari ini. Selain itu itu kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyerahkan bantuan sebelumnya. Tanpa dukungan dari pihak ketiga ini, pemerintah tentu kesulitan dalam mempercepat pembangunan kios penampungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wawako menjelaskan, dari 763 kios penampungan yang akan dibangun, sudah diloting sebanyak 697 pedagang. Sementara itu, 528 yang sudah bisa ditempati. “Kios yang sudah bisa ditempati itu, pada umumnya merupakan bantuan dari pihak ketiga dan sebagian lagi dibangun dari dana APBD tahun 2017 lalu,” jelasnya.

Baca Juga:  Samsung Rilis Laptop Rasa Galaxy Note

Penyerahan secara simbolis ini, dilakukan dengan penandatangan surat berita acara serah terima bantuan dari BPD Sumbar, Taspen dan BCA kepada Pemko Bukittinggi. Kegiatan ini juga dihadiri Inspektorat, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Kabag Perekonomian, Kabag Humas, Kepala Badan Keuangan dan sejumkah aparatur pemerintahan di lingkugan pemko Bukittinggi lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top