Kaba Terkini

Ada Kampung Inggris di Nagari Lawang, Matur

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakat setempat untuk menguasai bahasa asing, Pemkab. Agam, menetapkan Nagari Lawang, Kecamatan Matur sebagai Kampung Inggris.

Seperti yang diutarakan Bupati Agam indra Catri, Kamis (19/0).

“Pembentukan kampung Inggris tersebut sebagai salah satu bentuk upaya kepeduliaan pemerintah dibidang pendidikan, terutama dalam menguasai bahsa asing dalam berinterkasi dengan para wisatawan. Dan Alhamdulillah, kampung tersebut telah diresmikan Rabu (18/4),”ujarnya.

Baca Juga:  Karang Taruna Bancah Taleh Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Bagi Generasi Muda

Selain itu, dipilihnya nagari Lawang sebagai kampung inggris, dikarenakan warga setempat memiliki keinginan yang kuat dan semangat untuk belajar bahasa asing.

“Dengan kemampuan dalam berbahasa asing terutama bahasa Inggris, generasi muda tidak susah dalam kehidupan guna mencari pekerjaan,”tambahnya.

Baca Juga:  Dunia Maya Heboh, Telepon Genggam Harus Masuk SPT Pajak

Dan Ia pun berharap, dengan adanya kampung ini, dapat menjadi sebuah wadah bagi generasi muda untuk menambah kemampuan berbahasa Inggris, disamping sebagai ajang promosi wisata, serta menyiapkan diri dalam berinteraksi dengan wisatawan mancanegara.

Disisi lain, Wali Nagari Lawang Jamal Mukhtar mengatakan, dengan berdirinya kampung Inggris ini akan membantu masyarakat mengaplikasikan bahasa Inggris ke dalam bahasa sehari-hari.

Baca Juga:  Tahun Ini, Keramba Ikan Danau Maninjau Ditertibkan

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan guru spesialis Kampung Inggris dari Kediri, Azizah.

“Selama 40 hari, warga akan belajar dan dibina terkait bahasa asing. Dan awalnya kami menargetkan sebanyak 30 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut, namun sampai saat ini sebanyak 80 orang telah mendaftar, ”jelasnya.

(Virgo/)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top