Kaba Pemko Bukittinggi

Selasa Depan, Loting Penampungan Dilaksanakan

Bukittinggi, KABA12.com — Pasca menemui Menteri PU di Jakarta, Walikota langsung melihat proses pembongkaran Pasar Atas yang sudah jalan satu minggu.

Walikota juga didampingi Wakil Walikota, Sekda dan sejumlah Kepala OPD serta beberapa pedagang, termasuk ketua P4B, meninjau Pasar Atas, Rabu (18/04).

Rombongan melihat dan berkoordinasi dengan pelaksana pembongkaran. Bagaimana upaya percepatan pembongkaran dan pelaksanaannya diupayakan lebih cepat, agar proses pembangunan juga segera dimulai.
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menginginkan, akhir bulan ini, puing bekas pembongkaran yang sudah dilakukan harus dikeluarkan dari lokasi. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan pembongkaran berjalan lancar.

Baca Juga:  Bikin Gol Keren, Ronaldo Malah Enggan Komentar

“Saya kemaren bertemu menteri PU, untuk melaporkan perkembangan Pasar Atas. Hari ini pulang dan langaung mengunjungi Pasar. Pekerjaan pembongkaran terus berlanjut. Kita minta pelaksananya mulai membersihkan puing yang sudah dibongkar, segera dikeluarkan dari lokasi,” ungkap Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota memiinta kepada pedagang yang masih berjualan di Pasar Atas, untuk dapat segera mengosongkan lokasi. Dimana, pada Selasa depan, proses loting akan dilaksanakan secara terbuka.

Baca Juga:  Dinsos Sumbar Gelar Pelatihan Kampung Siaga Bencana di Kubang Putiah

“Selasa akan dilakukan loting penampungan. Setelah loting, kita minta tidak ada lagi pedagang yang berjualan di lokasi Pasar Atas, karena seluruhnya akan diruntuhkan. Loting dilakukan oleh pedagang yang menyewa kepada pemerintah. Bagi penyewa kepada pihak ketiga harus menggunakan surat kuasa,” jelas Wako.

Hal tersebut mendapat dukungan penuh dari pedagang. Ketua P4B, Azwir Ibrahim menyatakan, pedagang sudah bersedia untuk segera dipindahkan. “Kami dukung langkah pemko untuk percepatan pembongkaran dan penempatan penampungan. Setelah diloting, pedagang pun sepakat tidak menggunakan bangunan Pasar lagi untuk berjualan dan pindah ke penampungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tanahdatar Lahirkan Generasi Bertalenta Handal

Hingga saat ini, sudah ada 500 lebih penampungan.

Hingga Selasa nanti pekerjaan akan terus belanjut. Jumlah yang siap nanti sudah dapat digunakan oleh pedagang. Sementara, sisanya akan terus dibangun, hingga jumlahnya sesuai dengan jumlah toko yang disewa oleh pedagang Pasar Atas, termasuk PKL sendiri.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top