Kaba Terkini

SDN 10 Tandikek Dihantam Pohon Besar

Ampek Nagari, kaba12.com — Dampak angin kencang kembali melanda wilayah kabupaten Agam Minggu (15/4) sore, sebuah pohon besar tumbang menghantam atap bangunan SDN 10 Tandikek, nagari Sitalang, kecamatan Ampek Nagari.

Kejadian itu dibenarkan kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR dan Kabag.Humas Sekab Agam Hilton kepada wartawan di Lubukbasung, Senin siang.

Disebutkan, pohon besar yang menghantam atap bangunan di titik ruang belajar murid SDN 10 Tandikek tersebut,tidak menyebabkan terganggunya aktivitas belajar, karena pohon besar itu tumbang dan menghantam atap sekolah saat hari libur.

Namun, kepala sekolah bersama para guru langsung berinisiatif mengamankan para murid agar tidak terdampak pohon besar yang tumbang menimpa bangunan sekolah tersebut saat proses pembersihan dilakukan, “ kita sudah instruksikan personil ke lapangan untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa atap bangunan tersebut ,” sebut M.Lutfie,AR, kepala BPBD Agam.

Mengantisipasi dampak cuaca buruk saat ini, kepala BPBD Agam itu menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan, termasuk ancaman pohon tumbang yang banyak terjadi di wilayah kabupaten Agam beberapa waktu belakangan.

“ Kita sudah sosialisasikan hal itu, dan diharapkan kewaspadaan dan kesiagaan masyarakat bisa menekan dampak yang lebih buruk, termasuk korban ,”sebut M.Lutfie lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top