Kaba Terkini

Puting Beliung Rusak 6 Rumah Warga di Labuang Cantola, Canduang

Canduang, kaba12.com — Bencana kembali hantam wilayah kabupaten Agam. Dampak cuaca ekstrem yang terjadi Senin, (16/4) memicu bencana di berbagai tempat.

Seperti halnya di jorong Labuang, nagari Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang, Senin, (16/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB diterjang angin puting beliung.

Angin limbubu yang mengeluarkan suara menakutkan itu merusak setidaknya 6 unit rumah penduduk di jorong Labuang, tersebut.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun 6 keluarga yang rumahnya terdampak harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bencana angin puting beliung itu dibenarkan kepala BPBD Agam M. Lutfie didampingi staf Pusdal. Ops. BPBD Agam Lukman Syahputra waktu dikonfirmasi kaba12.com Senin sore.

Dijelaskan, bencana angin puting beliung di jorong Labuang, nagari Canduang Koto Laweh, kecamatan Canduang yang merusak 6 rumah warga masing-masing milik Edison,(52) yang mengalami rusak berat, rumah Fetriati,(43) juga rusak berat, rumah Syamsiah,(80), menderita rusak ringan, rumah Tanizar,(50) mengalami rusak ringan, Mulutuih,(60),rusak ringan, rumah Zuniati,(65) mengalami rusak ringan,” total kerugian ditaksir mencapai Rp. 200 juta ,” jelas Lukman.

Mayoritas rumah warga yang terdampak angin puting beliung mengalami kerusakan serius di bagian atap rumah dan jaringan listrik dalam rumah rusak parah.

Penanganan sementara, ulas M. Lutfie, AR kepala BPBD Agam sudah dilakukan dengan membersihkan material yang rusak akibat puting beliung termasuk memindahkan sementara tempat bermukim warga yang rumahnya rusak parah.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top