Kaba Terkini

IPECES Gelar Rapat Khusus, Siapkan Kampung Anti Narkoba

Lubukbasung, kaba12.com — Ikatan Pemuda Cumateh Sekitarnya (IPECES) jorong VI Sungai Jariang, nagari Lubukbasung kecamatan Lubukbasung siapkan rapat khusus malam ini, untuk memaksimalkan persiapan mendeklarasikan kampung anti narkoba yang sudah disepakati masyarakat setempat.

Bahkan dijadualkan, rapat khusus yang akan dihadiri berbagai unsure masyarakat itu akan membedah berbagai hal terkait dengan pola, strategis, pembentukan tim pelaksana dan seremoni deklrasi kampong anti narkoba yang menjadi wacana hangat ditengah masyarakat Cumateh tersebut.

Menurut Mesfian Dreki, ketua IPECES didampingi tokoh pemuda Cumateh Rino Syamna Putra kepada kaba12.com, menindaklanjuti pembahasan bersama tokoh masyarakat dan Bhabinkamtimbas nagari Lubukbasung di kantor kaba12.com, yang diteruskan dengan sosialisasi awal di masjid Cumateh, ceramah oleh Bhabinkamtibmas pada masyarakat serta sosialisasi yang sudah dilakukan, animo yang tumbuh sangat luar biasa.

Bahkan, sudah mendesak pemuda dan tokoh-tokoh terkait untuk segera merealisasikan hal itu untuk menetapkan Cumateh sebagai kampung anti narkoba,” kami berharap, sebelum Ramadhan, hal itu sudah bisa direalisasikan,”sebut Mesfian Dreki.

Dilain pihak, ketua IPECES tersebut,meyakinkan, pihaknya akan segera mematangkan persiapan, terutama membentuk tim pelaksana, membuat kesepakatan bersama warga, serta meminta acuan pada berbagai lembaga terkait dengan pemberantasan narkoba, seperti Polres Agam, BNK Agam, Badan Kesbangpol Agam dan Dinas Sosial Agam,” kami sudah didesak masyarakat, keinginan masyarakat sangat luar biasa,”sebutnya.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top