BPBD Kab. Agam

Hujan Lebat Ampek Nagari Banjir

Batukambing, kaba12.com — Hujan lebat disertai angin kencang juga melanda wilayah kecamatan Ampek Nagari, Senin, (16/4).

Walau tidak asa rumah warga yang terendam banjir, namun mayoritas ruas jalan di wilayah itu terendam sehingga sulit dilalui kendaraan. Informasi sementara yang diperoleh kaba12.com dari Lukman Syahputra, staf Pusdal. Ops. bpbd Agam menyebutkan, banjir terjadi di Sitanang Kaciak, nagari Sitanang dan Jorong Pasa, Nagari Batu Kambiang, kecamatan Ampek Nagari, dimana banjir meluap ke permukaan jalan dan memenuhi selokan sepanjang ruas jalan.

Banjir terjadi akibat hujan lebat dan akibat tersumbatnya gorong-gorong sepanjang jalan sehingga air meluap ke bahu jalan.

” Di Ampek Nagari tidak ada rumah warga yang terendam banjir. Namun luapan sungai cukup besar, mudah-mudahan hujan segera reda, ” sebut Lukman.

BPBD Agam sendiri dibawah Kabid. KL Wahyu Bestari dan Kabid. RR Hasrizal, sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk memantau berbagai kemungkinan di wilayah Ampek Nagari yang dikenal rawan bencana banjir dan longsor itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top