Kaba Agam

Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Agam Himbau SPBU Infokan Stok BBM

Lubukbasung, kaba12.com — Mengantisipasi kelangkaan BBM di kabupaten Agam, Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekab. Agam, Isman Imran, mengimbau seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk melaporkan persediaan bahan bakar minyak (BBM).

Menurutnya, laporan tersebut digunakan sebagai bahan acuan pemerintah dalam mengetahui kondisi terkini terkait persedeian BBM di 7 unit SPU di Kabupaten Agam.
“Laporan tersebut digunakan sebagai bahan acuan Pemka

Agam untuk menyurati PT Pertamina dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dalam penambahan kuota BBM di kabupaten Agam,”ungkap Isman kepada wartawan.

Untuk itu, perlu koordinasi yang intens antara pengelola SPBU dengan Pemkab. Agam, demi tercapainya pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat.

“Hal ini sebagai antisipasi dalam mengatasi kelangkaan BBM di kabupaten Agam,”tambahnya.

Sementara, Kepala Operasional SPBU PT Gunung Sago Prima, Syafrudin menyambut baik imbauan dari Pemerintah. Pihaknya akan berusaha untuk terus berkoordinasi terkait persediaan BBM.

“Saat ini pasokan BBM di SPBU PT Gunung Sago Prima tergolong aman dengan kuota premium sebanyak 16.000 kilo liter, solar 12.000 kilo liter, pertalite16.000 kilo liter setiap harinya,”terang Syafrudin.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top