Kaba Terkini

2 Harimau Sumatera Masih Berkeliaran, Camat Palupuah Agam Imbau Warga Waspada

Palupuah, KABA12.com — Kepala BKSDA Sumatera Barat, Erly Sukrismanto menyebutkan dua ekor harimau sumatera masih berkeliaran dikawasan Koto Tabang Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah memasang dua perangkap beserta kamera pengintai disekitar lokasi, Minggu (15/04).

Sebelumnya, satu ekor harimau telah masuk perangkap yang dipasang BKSDA Agam pada Sabtu (14/04) sekitar pukul 7.30 wib, “telah tertangkapnya 1 ekor harimau diperkirakan berumur lebih kurang 2 tahun,” ungkapnya.

Menindaklanjuti hal itu, Camat Palupuah Hasrizal, S. Sos pun menghimbau warga yang berada di kebun disekitaran Koto Tabang Jorong Muaro Nagari Koto Rantang, Warga Ladang Ateh Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh dan Warga Palembayan agar tetap waspada menginggat masih adanya kawanan Harimau lainnya yang masih berkeliaran di daerah tersebut.

“Tadi pagi telah dilaksanakan kunjungan ke lokasi perangkap harimau bersama-sama dengan Kepala BKSDA Sumbar, Kapolsek, Danramil, Walinagari dan Walijorong serta masyarakat yg berkebun disekitaran lokasi,” ujarnya.

Untuk itu Hasrizal mengimbau seluruh warga untuk ekstra hati-hati. Lebihlanjut disampaikannya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pihak BKSDA Sumbar bersama-sama dengan aparat keamanan (Polsek Palupuh), akan melakukan patroli di sekitaran Koto Tabang Jorong Muaro.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top