Kaba Terkini

Pemkab Agam Targetkan 50 Kampung KB 2019

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selama 2018–2019, Pemkab. Agam targetkan pembentukan 50 kampung KB sampai tahun 2019.

Target itu diungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Agam, Retmiwati, Jumat (13/4).

Baca Juga:  Alek Gadang Spesisial  Tantaman. Perantau Luar Biasa

“Rencananya, pembentukan Kampung KB ditargetkan di daerah pegunungan, perbatasan dan daerah yang memiliki banyak pasangan usia subur sebagai syarat bagi daerah yang akan dijadikan Kampung KB di nagari,”terangnya.

Menurutnya, selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Kampung KB itu juga untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan, sesuai program OPD yang diarahkan untuk Kampung KB tersebut.

Baca Juga:  Agam ECE 2018 Resmi Ditutup

“Kampung KB ini merupakan pogram presiden yang tertuang pada 20 nawacita dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Untuk itu, masyarakat harus aktif dalam mengusulkan program di daerah mereka saat musrenbang seperti, perbaikan jalan, jembatan, sarana pendidikan dan lainnya ,” ulas Retnawati.

Baca Juga:  Wujud Transparansi Pemerintah

Dari 82 nagari di kabupaten Agam, saat ini baru terbentuk 32 Kampung KB di Agam sampai April 2018. Untuk itu, 50 nagari lagi ditargetkan selesai 2019 mendatang.

(virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top