Kaba DPRD Bukittinggi

Pasar Diruntuhkan, Tim Negosiasi Minta Ketegasan DPRD

Bukittinggi, KABA12.com — Sejumlah pedagang yang mengatasnamakan tim negosiasi P4B, mendatangi DPRD Bukittinggi, Senin (09/04).

Kedatangan itu meminta ketegasan DPRD terkait mulai diruntuhkannya bangunan Pasar Atas. Tim negosiasi diterima Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah dan anggota DPRD, Jusra Adek.

Tim negosiasi P4B menilai, upaya yang dilakukan pemerintah kota meruntuhkan Pasar Atas, tidak melalui pembicaraan dan kesepakatan dengan pedagang, khususnya tim negosiasi. Hal ini membuat pedagang kecewa dan melaporkan hal ini ke dewan.

Ketua tim negosiasi P4B, Yulius Rustam menjelaskan, kedatangannya ke DPRD meminta kepada dewan untuk dapat membicarakan permasalahan ini dengan pemerintah kota. Ia bersama tim negosiasi menilai, karena keputusan yang diambil pemko merupakan keputusan sepihak.

“Kami menilai, tindakan pemko merupakan tindakan sepihak. Untuk itu kami datang ke DPRD minta ketegasan wakil rakyat. Kami juga melarang pedagang melakukan komplen agar tidak terjadi hal-hak yang tidak diinginkan. Kami ke DPRD, meminta pembongkaran Pasar Atas dihentikan. Selanjutnya kami meminta pemko duduk bersama dengan tim negosiasi untuk musyawarah dan mufakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Yulius Rustam meminta pemko memberikan kejelasan secara detail. Baik terkait anggaran yang digunakan untuk pembangunan kembali Pasar Atas, termasuk sistem yang digunakan kepada pedagang dalam mendapatkan toko nantinya setelah Pasar dibangun baru.

“Sampai sekarang kami tidak mengetahui apa rencana pemko untuk Pasar Atas. Apakah benar bangunan ini tidak layak lagi digunakan. Setelah dibangun nanti, bagaimana proses pembagiannya kepada pedagang. Ini yang tidak pernah dijelaskan kepada kami,” ungkap Yulius Rustam.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah, menilai, permasalahan ini, berawal dari miss komunikasi antara pedagang dalam hal ini tim negosiasi dengan pemerintah kota. Banyak yang harus dibicarakan bersama, agar persoalan ini dapat tuntas dan tidak merugikan pihak manapun.

“Untuk itu, kami akan mengupayakan komunikasi dengan Walikota, untuk dapat kembali duduk bersama dengan tim negosiasi ini. Miss komunikasi ini harus segera diselesaikan, agar tidak ada kecurigaan dan kesalahpahaman yang timbul kedepannya. Kedua belah pihak harus legowo, bersama-sama saling mendengar masukan dan penjelasan. Kami akan jembatani ini,” ungkap politisi dari Fraksi Demokrat ini.

Yontrimansyah bersama Jusra Adek atas nama lembaga DPRD berharap, persoalan Pasar Atas ini dapat segera diselesaikan.
Duduk bersama menjadi salah satu langkah terbaik agar pembangunan dapat berjalan baik dan lancar. Sehingga Bukittinggi lebih baik kedepan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top