Kaba Terkini

Himpaudi -IGTK Tilkam Gelar Panggung Akbar Dibanjiri Ribuan Warga

Tilkam, kaba12.com — Himpaudi dan IGTK (ikatan guru taman kanak kanak) gelar senam massal dan panggung gembira anak anak TK Se Kecamatan Tilatang Kamang di lapangan sepakbola jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah, Kamis, (5/4)

Kegiatan yang diikuti 536 murid TK se kecamatan Tilatang Kamang itu berlangsung semarak, pasalnya senam massal dan panggung gembira yang digelar sangat diminati masyarakat.

Dalam event akbar di Tilatang Kamang itu dihadiri, Ny. Candra Trinda Farhan, Ade Harlien, Camat Tilatang Kamang, ketua TP PKK Tilatang Kamang Ny. Vonni Ade Harlien, unsur Forkopimda, walinagari, ketua dasawisma, guru TK se kecamatan Tilatang Kamang dan ratusan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Kebakaran Dahsyat Gemparkan Ladang Laweh, Rumah Hermanto Ludes Jadi Abu

Dalam laporannya ketua Himpaudi Tilatang Kamang, yang juga ketua TP. PKK dan ketua Forikan Ny. Vonni Ade Harlien, menyebutkan kegiatan itu diikuti 24 TK se kecamatan Tilatang Kamang dengan jumlah murid sekitar 525 orang.

Dijelaskan, senam massal dan pangung gembira ini terintegritas dengan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma serta Gerakan Gemar Makan Ikan, sekaligus menindaklanjuti program Agam menyemai dengan menyerahkan bantuan bibit ikan ni sebanyak 25.000 ekor untuk kelompok dasawisma melalui dinas perikanan dan ketahanan pangan Agam, serta berbagai jenis bibit tanaman seperti jambu madu, jambu jamaika, alpukat sebanyak 1.000 batang.

Ditambahkan Ny. Vonni Ade Harlien, dalam moment tersebut juga diserahkan polyback sebanyak 75 kg serta pupuk organik melalui dinas pertanian Agam, serta pemberian makanan olahan ikan pada anak anak TK yang didukung dinas perikanan melalui mobil API (aplikasi pengolahan ikan), rangkaian program dan penyerahan berbagai jenis bantuan tersebut diyakinkan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para murid dan orangtua peserta senam massal saat ini, ” jelas Ny. Voni Ade Harlien.

Baca Juga:  Tambah 1 Warga Positif Covid-19, Agam : 18 Positif-15 Sembuh

Penyerahan bibit ikan, tanaman dan pemberian makanan secara simbolis dilakukan Ny.Candra Trinda Farhan, yang mengapreasiasi kegiatan yang terintegritas dalam satu kegiatan yakni pangung gembira senam massal, forikan dan bulan bhakti dasawisma.

Ny. Chandra menyebut, kegiatan yang diinisiasi ketua TP. PKK kecamatan Tilatang Kamang itu sesuai dengan beragam terobosan dan inovasi yang harus dilakukan, di seluruh lini.
Diharapkan, hal itu dapat menumbuhkan karakter anak yang baik dan membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Nauru, Negeri Kecil di Pasifik yang "Penting" untuk Israel

Secara khusus Ny. Chandra berharap pada seluruh orang tua untuk
melakukan komunikasi dengan bercerita kepada anak, bertutur kata yang baik, menciptakan lingkungan dirumah yang aman dan melindungi anak anak dari prilaku kekerasan,” hal itu tanggungjawab kita semua, ” sebutnya.

Sementara camat Tilatang Kamang Ade Harlien mengungkap salut dan bangga atas besarnya dukungan yang diberikan masyarakat terhadap kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan maksimal dihadiri ribuan warga.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top