Kaba Terkini

Senggol Penyeberang Jalan, Pengemudi Motor Tewas

Baso, KABA12.com — Seorang pengendara sepeda motor atas nama Noni Rahmi (22) tewas setelah terpental dari motornya karena menyenggol seorang penyebarang jalan. Kecelakaan tersebut terjadi di Jl Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 16, jorong Baruah, nagari Padang Tarok, kecamatan Baso, Agam, Rabu (28/03).

Kejadian ini berawal ketika seorang pekerja di Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, atas nama Erianto (50), hendak menuju Payakumbuh, untuk melaksanakan tugasnya mengantar sampah ke TPA. Ketika tiba di TKP, Erianto bertemu teman tugasnya yang baru kembali dari Payakumbuh dan berhenti untuk berencana meminjam uang.

Hendak ingin menyebarang jalan, Erianto mengaku melihat seorang pengedara motor dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh (Noni -red) melaju kencang. Namun , Erianto tetap menyeberang jalan dengan mengangkat tangannya, agar Noni memperlambat laju kendaraannya.

Baca Juga:  DPRD Tanahdatar Tetapkan Perda PPA & Pengangkatan Pemberhentian Walinagari

Namun naas, pengendara motor tetap melaju dan menyenggol tangan Erianto. Noni pun terhempas dan terlampar ke bagian depan truk, sehingga mengalami luka serius di bagian wajah dan kepala hingga dilarikan kerumah puskesmas Biaro oleh Truk rekan Erianto. Setiba di puskesmas, nyawa Noni yang pengendara motor beat dengan nomor polisi BA 3764 LP tidak bisa diselamatkan. Sedangakan Erianto mengalami luka ringan bagian pingang dan tangan.

Menurut keterangan saksi pengemudi mobil truck BA 8849 L, Eri Mariadi (37), yang ditumpangi oleh Erianto, kepada petugas Unit Laka Lantas Polres Bukittingg, ia berada dalam mobil saat kejadian. Mariadi mendengar suara teriakan dan suara gesekan. Setelah dilihat keluar mobil pengemudi melihat teman nya sudah terkapar di jalan dan melihat korban noni yang juga terletak depan bagian mobil.

Baca Juga:  Warga Nagari Nan Limo Berebut Bibit Jengkol dan Petai

“Setelah saya melihat kedua nya dalam posisi terlentang teman saya sopir dari pengemudi  yang sudah selesai bongkar muatan sampah dari payukumbuh lansung membawa korban Noni ke puskesmas Biaro. mengunakan Mobil Truk,” ungkap Eri.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Sukur Hendri Saputra, menjelaskan dari kecelakaan tersebut belum bisa kita ambil kesimpulan pasti siapa yang korban siapa yang tersangkah. Karena saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap saksi yang lain.

Baca Juga:  Naik Podium, Rossi: Ini Awal Yang Bagus

“Setelah kami dapat laporan dari masyarakat kalau ada kecelakaan antara pengendara sepeda motor dan pejalan kaki di jalan Bukittinggi menuju Payukumbuh KM 16 Kec Baso, anggota unit laka lansung mendatangi tempat kejadian dan olah TKP. Saat ini korban yang pengendara motor meninggal dunia di Puskesmas Biaro dan  korban pejalan kaki hanya mengalami luka ringan bagian pingang dan tangan,” jelasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top