Bukittinggi

Oto Tando Cinto Alumni Untuk SMANTIKA

Tilatang Kamang, KABA12.com — Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang, kabupaten Agam, menyerahkan satu unit mobil kepada pihak sekolah setempat, Jumat (16/03). Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah setempat dan disambut hangat seluruh guru dan para pelajar.

Kegiatan ini dihadiri ratusan alumni, pelajar, guru, mantan kepala sekolah, komite, perangkat nagari dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua panitia penyediaan mobil sekolah, Idris Hadi, menjelaskan, mobil yang diserahkan ini merupakan hasil dari program satu tahun alumni seluruh angkatan ikatan alumni SMA satu Tilatang Kamang (IASMATIKA) dari angkatan 1985 hingga 2017. Program ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturrahmi seluruh angkatan dengan pihak sekolah sendiri.

Baca Juga:  Relawan Kampuang Bantu Oktra Rp.5 Juta

“Oto tando cinto ini, hasil sumbangan dari 7200 alumni seluruh angkatan yang merupakan bukti bahwa alumni IASMATIKA itu satu. Sejak 23 April 2017 lalu bersama pihak sekolah dideklarasikan Kita Satu. Sejak saat itu, para alumni komit untuk menyisihkan sebagian rezekinya, sato sabauik untuk pengadaan mobil bus dengan isi 20 seat yang kita serahkan hari ini,” jelasnya.

Alumni angkatan 2000 itu menambahkan, program ini ditarget satu tahun, namun dengan komitmen dan semangat para alumni, selama tujuh bulan, dana sebesar Rp 360 juta untuk membeli mobil untuk sekolah ini, berhasil dikumpulkan. Bahkan, anggaran yang terkumpul pun melebihi target.

Baca Juga:  Nagari -Sekolah Berbenah Jelang HUT RI di Banuhampu

“Ini bukti kami sungguh-sugguh ingin berbuat untuk sekolah. Karena alumni tidak akan pernah lepas dari sekolah. Dengan mobil ini diharapkan dapat mendukung proses peningkatan mutu sekolah untuk kedepannya,” harap Idris.

Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang, Edi Rahmana, mengapresiasi kesungguhan dari para alumnii yang diwujudkan dalam bentuk bantuan mobil ini. Ia berharap mobil ini menjadi langkah awal terbentuknya kerjasama yang baik antara alumni dengan pihak sekolah.

Baca Juga:  APBD 2020 Kabupaten Agam Ketok Palu

“Terima kasih kepada IASMATIKA yang sudah bersungguh-sungguh mewujudkan rasa cinta mereka terhadap sekolah. Mobil ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami sebagai penunjang kegiatan dalam peningkatan mutu sekolah,” ujarnya haru.

Penyerahan mobil ini diibaratkan sebagai akad dari alumni kepada sekolah. Sedangkan untuk aleknya sendiri, nanti akan dilaksanakan dalam kegiatan yang lebih meriah pada reuni akbar, pada hari ketiga libur Idul Fitri mendatang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top