Agam

Bupati Agam Dorong ASN Ber-UMEGA

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri dorong Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan pemerintahannya untuk memanfaatkan setiap kesempatan dengan kegiatan positif yang menghasilkan, salah satunya dengan ber-UMEGA (usaha menambah gaji). Hal itu disampaikan Indra Catri pada saat wirid pengajian rutin korpri di masjid Agung Nurul Falah, Jumat (16/03).

“Sesuai pengajian hari ini memanfaatkan nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan yang diberikan Allah kepada kita. Kalau fisik dan mental kita sehat maka ibadah yang kita kerjakan pun sempurna dan pergunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan itu tidak selalu ada, dari pada bermain handphone di kantor pergunakan untuk berjualan online ataupun langsung, ber-UMEGA, usaha menambah gaji,” ujarnya.

Menurutnya, memanfaatkan kesempatan saat waktu senggang di kantor sangat dianjurkan sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Namun hal itu diperbolehkan dengan catatan tugas negara tidak keteteran.

Arahan Bupati untuk ber -UMEGA disambut baik ASN setempat. Salah satunya seperti yang dilakukan pegawai di DPRD Agam.

Kasubag Humas dan Protokol DPRD Agam Hasneril yang akrap disapa Aji itu dapat meraup omset harian hingga Rp 2.000.000 dari usahanya berjualan botol air minum.

“Insyaallah kita sudah jalankan arahan Bupati, Alhamdulillah apa yang beliau sampaikan benar-benar bermanfaat, disamping menambah penghasilan kita juga dapat menambah relasi dan menjalin silaturrahim antar sesama ASN dan masyarakat lainnya,” sebut Hasneril.

Dikatakannya, baru dua minggu ia menjalankan usaha tersebut, banyak peminat yang menginginkan botol minum dagangannya, “sekarang My Bottle sudah ada disetiap kantor, karena peminat kita mayoritas ASN, sekitar 800 botol sudah habis terjual,” ulasnya.

Ia juga berharap agar UMEGA yang dilakoninya dapat menjadi motivasi bagi ASN lainnya, karena kesempatan tidak datang berkali-kali, “manfaatkan nikmat kesempatan yang diberikan Allah, Insyaallah berkah,” ajaknya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top