Hukum dan Kriminal

Tidak Berikan Karcis, Dua Juru Parkir Ilegal Diamankan SK4

Bukittinggi KABA12.com — Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi, berhasil mengamankan dua orang juru parkir (jukir) ilegal di jalan Ahmad Yani, Senin (12/03).

Hal tersebut menindaklanjuti perda untuk pengamanan juru parkir ilegal yang meresahkan masyarakat. Dua orang juru parkir ini beranisial M (18) dan J (56) diamankan ke kantor Satpol PP, Belakang Balok, Bukittinggi.

Kasi perundang-undangan dan ppns Satpol PP Bukittinggi, Togu M. Simarmata, mengatakan penangkapan dua jukir ilegal tersebut berdasarkan laporan masyarakat setempat. Mereka diamankan karena menjadi jukir ilegal di lokasi resmi namun tidak memiliki karcis dan tidak memakai seragam jukir.

“Sebelumnya, Walikota menyampaikan jika dijumpai masyarakat ada jukir ilegal maka boleh di foto diserahkan kepada pihak yang berwenang. Maka dari itu salah seorang warga memfoto kegiatan jukir dilokasi dan berdasarkan laporan itu SK4 bertindak, ” jelasnya.

Kedua juru parkir ilegal itu kini diamankan di kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan menjalani proses lebih lanjut. Mereka diberi sanksi berupa surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. Jika kembali kedapatan melakukan hal yang sama, akan diberi sanksi lebih tegas.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top