Kaba Terkini

SMAN 3 Lubukbasung, Gelar Simulai III UNBK

Lubukbasung, kaba12.com — SMAN 3 Lubukbasung gelar simulasi ujian nasional berbasis computer (UNBK) ketiga, selama tiga hari mulai Senin-Rabu,( 12-14/3) di kampus SMAN 3 Lubukbasung, di Sago.

Simulasi yang dibagi tiga sesi itu, berlangsung dari pagi hingga sore, pukul 07.30-16.00 WIB dihari pertama kemarin berlangsung lancar, dan tidak ada kendala berarti.

Menurut Rahman,SP,d, wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMAN 3 Lubukbasung, kegiatan simulasi tahap III itu, merupakan rangkaian persiapan sekolah tersebut menghadapi UN 2018 berbasis UNBK yang akan dilaksanakan 9 April mendatang.

Dijelaskan Rahman, pihaknya mendorong kesiapan optimal seluruh siswa SMAN 3 Lubukbasung tersebut, tidak hanya dari aspek kesiapan tekhnis sekolah, termasuk kesiapan siswa peserta UNBK secara mental.

“ Alhamdulillah, siswa sudah mulai terlihat menguasai materi dalam simulasi yang digelar, seluruh siswa sudah mempersiapkan diri dengan matang, itu terlihat dari berbagai proses persiapan dan simulasi yang kami lakukan,”jelas Rahman.

Khusus di SMAN 3 Lubukbasung, tercatat sebanyak 122 orang siswa kelas XII yang akan mengikuti UNBK, masing-masing 47 siswa jurusan IPA dan 75 siswa jurusan IPS, yang umumnya sudah bisa mengikuti proses dan mekanisme UNBK dengan baik.

Simulasi UNBK tahap III SMAN 3 Lubukbasung yang dipantau pengawas manejerial Dinas Pendidikan propinsi Sumbar Drs.Darpis,Mpd, didampingi kepala SMAN 3 Lubukbasung Drs. Wendrizal, M,MPd, bersama panitia simulasi Rahman,Spd, dan Rumzi, S,Pd wakil kepala bidang sarana SMAN 3 Lubukbasung.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top