Kaba Terkini

SD Islam Al-Falah Juara Umum O2SN Wilayah IV MKS

Bukittinggi, KABA12.com — SD Islam Yayasan Al-Falah Puhun Pintu Kabun Bukittinggi, berhasil meraih juara umum dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), wilayah IV Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) yang berakhir pekan kemarin.

Kepala SD Islam Al-Falah Heru Triastanawa, menjelaskan, pelaksanaan lomba O2SN untuk wilayah IV Kecamatan MKS diikuti oleh 10 sekolah, SD Islam Al-Falah, SD Swasta Al-Azhar, SD MI Al-Ikhwan, SDN 01 Campago Ipuah, SDN 05 Puhun Pintu Kabun, SDN 07 Kubu Gulai Bancah, SDN 10 Puhun Pintu Kabu, SDN 12 Puhun PIntu Kabun, SDN 13 Kubu Gulai Bancah dan SDN 16 Campago Ipuah.

Dalam O2SN tersebut, SD Islam Al-Falah mengikuti 4 cabang olahraga (cabor), yakni cabor atletik, silat, renang dan catur yang dilaksanakan di sejumlah lokasi.

“Alhamdulillah, dari 4 cabor yang diikuti siswa pada lomba O2SN tahun ini, SD Islam Al-Falah Puhun Pintu Kabun berhasil keluar sebagai Juara Umum,” ujar Heru didampingi Ketua Yayasan H. Bujang dan Dewan Pembina Yayasan , Hj Elizar.

Diakuinya, pihak sekolah merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa. Karena dengan prestasi yang diraih itu, siswa SD-Islam Al-Falah dapat mewakili wilayah IV Kecamatan MKS untuk mengikuti lomba O2SN tingkat kota Bukittingi, yang berlangsung dari Senin (12/03) hingga Rabu (14/03).

“Kita juga berharap agar siswa yang mengikuti O2SN tingkat Kota bisa memberikan yang terbaik buat sekolah, dengan meraih juara,” harap Heru.

Kedepan ulasnya, pihak sekolah akan terus berupaya meningkatkan prestasi dibidang akademik dengan cara meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan akademik lainnya disekolah, serta memberikan motivasi dan reward kepada siswa. “Kita akui, dengan adanya lomba O2SN ini sangat membantu peserta didik untuk bisa berprestasi di bidang olahraga. Sebab, kegiatan O2SN dapat dijadikan sebagai ajang dalam mengembangkan minat dan bakat siswa dalam olahraga,” ujar Heru.

Ditambahkan, SD Islam Al-Falah tidak hanya berhasil meraih juara umum dalam lomba O2SN, tapi juga berhasil meraih juara umum dalam kompetensi siswa yang diselenggarakan oleh MTsN 7 Kabupaten Agam baru baru ini, untuk kompetensi bidang matematika, IPA dan kesenian.

Terpisah Ketua Yayasan SD Islam Al-Falah, H. Bujang, memberikan apresiasi kepada majelis guru dan siswa yang mampu meraih dua juara umum pada lomba yang berbeda.
“Pihak yayasan sangat bangga kepada siswa yang sudah berusaha untuk mendapatkan juara umum pada dua lomba yang diikuti. Mudah mudahan prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top