Kaba Terkini

Pemkab Agam Nyatakan Perang Pada Hoax

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab Agam nyatakan perang terhadap maraknya informasi di media sosial yang menyajikan informasi tidak akurat dan tidak benar (hoax).

Hal ini dibuktikan dengan deklarasi seluruh ASN Pemkab Agam yang dipandu oleh jajaran Polres Agam, usai apel pagi, di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (13/3).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Isman Imran menyatakan, informasi hoax bukan sekedar informasi palsu yang dipublikasikan di media sosial, namun, informasi hoax sangat gencar dan dapat memicu kegaduhan ditengah-tengah masyarakat, hingga dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan suatu bangsa dan negara.

“Demi keamanan masyarakat, secara kolektif menolak dan tidak memberikan informasi hoax untuk dikonsumsi masyarakat. Dan kita akan berusaha memantau segala bentuk informasi, agar informasi hoax tidak menjadi acuan untuk diinformasikan,” sebutnya.

Isman juga menghimbau seluruh jajaran Pemkab. Agam bersama masyrakat untuk saling bahu membahu dalam memantau segala aspek informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, termasuk akun-akun media sosial yang sangat rentan akan hal tersebut.

” Mari kita jaga stabilitas, situasi dan kondisi daerah yang sudah kondusif agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi yang tidak pasti. Serta bagi seluruh pengguna media sosial, diharapkan partisipasinya dalam hal-hal yang positif dan produktif,” tegasnya.

(virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top