Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Terima Kunker DPRD Madina Terkait Optimalisasi PAD

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, diwakili Asisten I Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah, Noverdi, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi II, III dan IV DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) provinsi Sumatera Utara. Rombongan diterima di Aula Balaikota Gulai Bancah Bukittinggi, Senin (12/03).

Pada kesempatan itu, Asisten I didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Muhammad Idris, Kabag.Tata Pemerintahan Umum Setdako, Hendri dan Kabid. Pendapatan Badan Keuangan, Nofri Syamsi.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madina, Zubeir Lubis yang juga merupakan ketua rombongan menyampaikan, terima kasih atas sambutan dari pemerintah kota Bukittinggi. Kunker kali ini dimaksudkan untuk menambah referensi dalam upaya optimalisasi pendapatan asli daerah.

“Rombongan DPRD Kabupaten Madina berjumlah 25 orang, dengan tujuan studi banding tentang upaya optimalisasi pencapaian target / realisasi PAD, Perdagangan Koperasi dan UKM serta dibidang Ketenagakerjaan. Kami pun ingin mempelajari lebih dalam bagaimana menghidupkan pasar tradisional,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Bukittinggi, Noverdi menyambut baik kunker DPRD Kabupaten Madina ini. Selain menjalin silahturrahim, kunker ini menjadi langkah berbagi informasi terkait kemajuan pembangunan di kedua daerah.

Terkait tema kunker dari DPRD Mandailing Natal, Noverdi menjelaskan, bahwa PAD kota Bukittinggi didominasi oleh bidang pariwisata serta perdagangan dan jasa. Kedua sektor ini menyumbangkan PAD cukup besar bagi kota wisata.

”Bukittinggi kota wisata yang didukung dengan perdagangan dan jasa. Intinya, pemko di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota terus meningkatkan sarana prasarana pariwisata dan perdagangan. Sehingga pengunjung semakin nyaman dan ikut mempromosikan Bukittinggi ke daerah lain, sebagai kota yang aman, nyaman dan menarik untuk dikunjungi,” paparnya.

Kunker diakhiri dengan sesi tukar cinderamata oleh kedua daerah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top