Kaba Terkini

Kostrad Investigasi Kecelakaan Kendaraan Tempur yang Ditumpangi Murid TK

Jakarta, kaba12.com — Komando Strategi TNI Angkatan Darat (Konstrad) akan melakukan investigasi mengenai kecelakaan kendaraan tempur yang sedang membawa murid taman kanak-kanak dan siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.

 “Kostrad dalam hal ini menyatakan bertanggung jawab untuk mengusut tuntas dengan mengeluarkan tim investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang,” ujar Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya seperti dikutip Kompas.com, Minggu (11/3).

Baca Juga:  Capaian IVA Test di Bukittinggi Masih Rendah

Menurut Putra, pada Sabtu (10/3), tengah dilaksanakan kegiatan outbond kepada anak-anak TK dan PAUD di sekitar Purworejo. Kegiatan bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad, dengan salah satu kegiatan berkeliling asrama menggunakan kendaraan tempur.

Namun, pada pukul 10.00, saat dilakukan pengenalan lingkungan sekitar asrama, terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan saat kendaraan melintasi sungai yang berpasir.

Baca Juga:  Peringatan 1th Nagari Persiapan Sungai Jariang Penuh Nuansa Agama

“Akibat kondisi dasar sungai yang tidak kokoh sehingga kendaraan tempur miring, amblas dan terperosok sehingga menyebabkan sebagian penumpang jatuh, hanyut terbawa derasnya aliran sungai,” kata Putra.

Dalam peristiwa itu, dua orang meninggal dunia, yakni Pratu Randi Suryadi dan Iswandari yang merupakan Kepala Sekolah PAUD Ananda. Pratu Randi meninggal karena kelelahan setelah berjuang menyelamatkan siswa-siswi TK di dalam tank. Ia terbawa arus sungai. Ny Iswandari juga meninggal karena terbawa arus.

Baca Juga:  Terlibat Narkoba Suami-Istri Diamankan Satresnarkoba Polres Agam di Bayua

“Kostrad menyatakan turut Berbela sungkawa kepada pihak keluarga dari korban maupun masyarakat terkait dengan peristiwa kecelakaan,”

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top