Hukum dan Kriminal

Diduga Pelaku Pencurian, Saat Ditangkap Kedapatan Simpan Shabu

Bukittinggi, KABA12.com — Satres Narkoba Polres Bukittinggi, kembali berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu. NM (20) yang pada awalnya diamankan atas laporan warga terkait tindak pencurian, malah terbukti menyimpan shabu.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba AKP. Efriandi Aziz, SH menjelaskan, penangkapan NM berawal dari laporan warga terkait adanya kasus pencurian. Namun ketika tersangka diamankan dan digeledah, Kamis (09/03) di pos satpam salah satu pemandian di daerah Aur Kuning, ternyata petugas menemukan shabu yang disimpan tersangka dalam kantong celananya.

Baca Juga:  Potensi Kebakaran Hutan Diawasi Khusus

“Awalnya tersangka dilaporkan melakukan pencurian dan langsung ditindaklanjuti. Saat dtangkap di pos satpam itu, jajaran Opsnal Sat Res Narkoba langsung melakukan penggeledahan. Dari kantong celana tersangka NM ditemukan satu paket kecil narkotika diduga sabu, pada saat itu juga tersangka NM mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang akan digunakan dirumahnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Serahkan Tiga Penghargaan Untuk Sitiung

Saat ini, NM nersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bukittinggi. Tersangka pun dikenakan pasal 112 jo 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top