Hukum dan Kriminal

Polisi Bekuk Pelaku Begal dan Perampok Minimarket di Sulsel

Makassar, kaba12.com — Polisi menangkap MF (18), pelaku perampokan minimarket dan begal di dua wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel). MF diringkus di rumahnya pada Rabu (28/2) malam.

Menurut Dantim Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Aiptu Syamfhidar S, pelaku merupakan buron kasus pencurian disertai kekerasan (curas).

“Pelaku merupakan DPO kasus curas dari Polsek Tamalanrea. Dia mengaku juga pernah melakukan aksi begal di Kabupaten Maros, dan perampokan minimarket di Makassar,” ujar Aiptu Syamfhidar S, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (01/03).

Syamfhidar mengatakan, selama beraksi pelaku telah melakukan tindak kejahatan sebanyak puluhan kali dengan menggunakan parang.

“Dari hasil interogasi, pelaku telah melakukan begal sebanyak 21 kali, dan sering menggunakan parang dalam beraksi,” lanjutnya.

Diketahui, saat melakukan begal pelaku tidak sendirian. Polisi masih mengejar rekan pelaku.

“Dia beraksi (begal) dibantu oleh empat orang rekannya yang lain. Kami masih mengejar rekannya yang lain,” ucap Aiptu Syamfhidar.

Selanjutnya, Unit Jatanras Polrestabes Makassar akan menyerahkan pelaku ke Polsek Tamalanrea untuk diproses hukum lebih lanjut.

(dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top