BPBD Kab. Agam

Longsor Kembali Intai Jalur Malalak-Balingka

Malalak, kaba12.com — Longsoran tanah mulai kembali mengintai jalur Malalak-Balingka pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah itu beberapa hari terakhir.

Seperti halnya Selasa, (27/2) dini hari, material pebukitan di tebing jalan di Jorong Ambacang, Nagari Malalak Timur, kecamatan Malalak, turun ke badan jalan.

Walau tidak mengganggu aktivitas lalulintas di kawasan itu, namun longsoran material tebing jalan mengundang ketakutan warga.

Baca Juga:  Semarak HUT ke 17 Ampek Nagari. Bupati Makan Bajamba

Hal itu dibenarkan kepala BPBD Agam, M. Lutfie,AR menjawab kaba12.com Selasa,(27/2).

Disebutkan material longsor tidak begitu besar namun tim reaksi cepat (TRC) BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor,” jalur itu kita waspadai dan jika ada musibah akan langsung ditangani bersama tim DPU Sumbar, “sebut Lutfi

Baca Juga:  Waspada, BPOM Temukan Sabun Padat Ilegal Milyaran Rupiah

Kepala BPBD Agam itu menghimbau warga untuk waspada setiap melintasi kawasan rawan longsor, tidak hanya di jalur Malalak-Balingka, tapi dibanyak ruas jalan lain di berbagai kecamatan di kabupaten Agam.

Sementara informasi dari Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops.BPBD Agam, material longsor tidak sampai menimbun seluruh badan jalan, dan TRC BPBD Agam sudah membersihkan material berupa pasir dan kerikil yang memenuhi badan jalan dipimpin Kasi Logisti Doni Arnas bersama beberapa personil di lapangan.

Baca Juga:  Bupati AWR Akan Kembangkan Pariwisata di Tiga Lokasi

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top