Kaba Terkini

Gubernur Bank Sentral Inggris Larang Bitcoin Jadi Mata Uang

Jakarta, kaba12.com — Bitcoin dinilai gagal sebagai mata uang yang diukur berdasarkan acuan atau tolak ukur standar. Gubernur Bank Sentral Inggris (BoE) Mark Carney mengungkapkan bitcoin pun bukan menjadi sebuah penyimpanan nilai atau cara yang berguna untuk membeli sesuatu.

“Sejauh ini (Bitcoin) lebih banyak gagal, pada aspek-aspek tradisional uang. Ini bukan penyimpan nilai karena sangat tidak fokus dan tidak konsisten. Tidak ada yang menggunakannya sebagai alat tukar,” kata Carney kepada mahasiswa di Universitas Regent London seperti yang dilansir dari Antara, Selasa (20/2).

Baca Juga:  Rabu Krida, Kegiatan Rutin Pemkab Agam Setiap Hari Rabu

Namun, teknologi yang mendasari kripto-mata uang tersebut mungkin masih berguna sebagai cara untuk memverifikasi transaksi keuangan.

Gubernur Bank Sentral juga mengatakan bahwa, untuk membuat kepergian Inggris dari Uni Eropa pada Maret 2019 semulus mungkin, regulator Inggris bermaksud memberi institusi-instutusi keuangan “keuntungan dari keraguan, melebihi risalah terakhir”.

Baca Juga:  Bupati Resmikan Bintang Sains 2017 Dharmasraya

Pergerakan Sterling sebagian besar didorong oleh spekulasi finansial mengenai Brexit, dan dia mengatakan bahwa pejabat-pejabat Inggris dan Eropa telah bekerja keras untuk mendapatkan kesepakatan transisi sebelum akhir Maret.

Carney membuat komentar dalam sesi tanya jawab setelah memberikan ceramah tentang kepemimpinan, di mana dia menekankan pentingnya kerendahan hati dan empati serta mengatakan pemodal seharusnya tidak dimotivasi semata-mata karena keuntungan.

Baca Juga:  Agam Terbaik II Penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah

(dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top