Kaba Agam

Musrenbang Banuhampu Dinamis, Beragam Aspirasi Dibedah

Banuhampu,kaba12.com — Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2019 di kecamatan Banuhampu, Rabu, (14/2) di aula kantor camat Banuhampu, berlangsung dinamis. Tim I fasilitator yang dipimpin staf ahli bupati Rahman,S,Ip,MM didampingi sekretaris Badan Kesbangpol Agam Eka Basmira, Kabid.Ketahanan Pangan Dinas Perikanan-Ketahanan Pangan Agam, Emrizal, didampingi camat Banuhampu Afdal dan beberapa pejabat daerah lain termasuk anggota DPRD Agam dari daerah pemilihan V.

Musrenbang yang dihadiri para wali nagari dan tokoh masyarakat Banuhampu itu, berlangsung dinamis, beragam aspirasi pembangunan yang dirancang sebelumnya, dibahas bersama dalam forum diskusi, termasuk optimalisasi pemakaian aplikasi e-planning yang dirancang Pemkab Agam untuk mendorong transparansi dan profesionalisme perencanaan.

Ketua tim I Fasilitator Musrenbang 2019 Agam Rahman,S,Ip,MM menyebutkan, sesuai mekanisme yang ada, musrenbang menjadi bagian penting dalam pematangan persiapan dan rancangan pembangunan daerah, yang bermuara pada penetapan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

Rahman menyebutkan, kecamatan Banuhampu dengan segala potensi yang dimiliki, menjadi kekuatan penting bagi kabupaten Agam, Banuhampu sebagai barometer kemajuan daerah, karena berbatas dengan kota Bukittinggi, harus terus dipacu pengembangannya, sekaligus harus memacu pertumbuhan SDM secara optimal.

Diharapkan Rahman, musrenbang yang digelar, menjadi kekuatan penting dalam mendorong kemajuan, sekaligus penerapan berbagai aplikasi yang sudah dirancang Pemkab Agam untuk profesionalisme dan transparansi pembangunan, “ kami optimis, Banuhampu akan bergerak lebih kencang dalam pembangunan,” sebut Rahman.

Sementara camat Banuhampu, Afdal, menyebutkan musrenbang 2019 kecamatan Banuhampu , akan membahas berbagai rencana pembangunan yang sebelumnya sudah diusulkan dan akan dibahas khusus bersama tim yang dibentuk.

Afdal optimis, dengan tahapan dan agenda yang sudah dirancang, berbagai program pembangunan yang mengarah pada peningkatan sarana-infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, peningkatan mutu SDM, kegiatan keagamaan, pertanian-perkebunan dan program lain, diprioritaskan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Musrenbang 2019 kecamatan Banuhampu, juga diisi dengan sambutan tokoh masyarakat dan diskusi kelompok, membahas berbagai hal yang termasuk dalam rencana pembangunan 2019 kecamatan Banuhampu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top