Kaba Terkini

Musrenbang 2019 Tilatang Kamang, Fokus Peningkatan Kesejahteraan

Tilatang Kamang,kaba12.com — Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2019, kecamatan Tilatang Kamang, Selasa,(13/2) di aula kantor camat Tilatang Kamang, berlangsung hangat.

Pasalnya rencana dan dukungan masyarakat untuk mendorong pengembangan potensi ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur sangat dominan. Bahkan, musrenbang berlangsung hangat dengan beragam aspirasi yang mencuat ke permukaan dan disampaikan masyarakat, mengingat banyak potensi Tilatang Kamang yang menunggu dukungan untuk maju dan berkembang.

Dalam musrenbang 2019 kecamatan Tilatang Kamang, dengan ketua tim fasilitator Rahman,S,Ip, MM, staf ahli bupati Agam, didampingi sekretaris Badan Kesbangpol Eka Basmira, dan beberapa pejabat utusan OPD Pemkab Agam lainnya, disebutkan beberapa poin penting dalam rencana strategis program pembangunan tahun depan.

Pemkab Agam, sebut Rahman, fokus dengan program peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai visi misi daerah, dengan komitmen Agam BISA, dimana semua potensi yang dimiliki, harus dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, Rahman berharap, peran dan dukungan masyarakat sangat diandalkan dalam merealisasikan berbagai program yang dirancang,” kami optimis dukungan dan peran aktif masyarakat Tilatang Kamang, menjadi kekuatan penting dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan
masyarakat,”sebut staf ahli bupati Agam itu.

Disisi lain, camat Tilatang Kamang Ade Harlien yang baru dua pecan menjabat camat Tilatang Kamang itu, berharap, seluruh elemen masyarakat memberi dukungan pada pihaknya, sehingga berbagai agenda pembangunan yang sudah dirancang bisa berjalan lebih optimal. Secara khusus, program kegiatan tahun 2019, yang dibedah dalam musrenbang kecamatan Tilatang Kamang masih difokuskan pada pembangunan beberapa sarana dan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam mendorong pengembangan potensi pertanian, perkebunan, transportasi dan pendidikan, termasuk dukungan kegiatan sosial, budaya,adat dan keagamaan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top