Kaba Terkini

E-Planning Aplikasi Transparansi Program, Musrenbang Sungai Pua “Hangat”

Sungai Pua,kaba12.com — Aplikasi e-planning yang diterapkan Pemkab Agam saat ini untuk member kemudahan layanan penyusunan program kegiatan pembangunan sampai ke tingkat nagari, termasuk realisasi komitmen keterbukaan program dan anggaran, menjadi prioritas yang diterapkan pemerintah.

Diharapkan, tahun 2018, bisa direalisasikan optimal, sehingga aspirasi, usulan dan rencana program bisa tertata apik, terstruktur dan bisa menjawab kebutuhan prioritas masyarakat dalam konteks pembangunan di seluruh nagari.

Hal itu disebutkan ketua tim fasilitator musrenbang 2019 kecamatan Sungai Pua, Welfizar saat membuka musrenbang untuk membahas rencana kegiatan tahun 2019, di aula kantor camat Sungai Pua, Selasa,(13/2).

Disebutkan Welfizar, pihaknya merespon animo masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pembangunan dari wilayah nagari mereka, dan hal itu menjadi kerangka penting pihaknya dalam menjabarkan berbagai agenda pembangunan yang sudah dirancang bersama. Tim fasilitator musrenbang, yang terdiri dari unsur OPD Pemkab Agam, Welfizar juga menjelaskan tahapan tekhnis alur e-planning, laporan evaluasi RKPD 2017 dengan capaian indicator yang ditetapkan, termasuk sasaran prioritas RPJM, RKPD dan target pembangunan tahun 2019 di kabupaten Agam.

Musrenbang kecamatan Sungai Pua, yang dihadiri berbagai unsur OPD Pemkab Agam termasuk Yunaidi, Kabid.Pencegahan BPBD Agam, juga dihadiri anggota DPRD Agam dari Dapil 5, diantaranya Tos Helmadi, Feri Adrianto, Dt.Sinaro Kayo dan Aderia, yang berlanjut dengan diskusi kelompok untuk membedah berbagai rencana dan aspirasi pembangunan yang sudah diapungkan sebelumnya.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top