Kaba Pemko Bukittinggi

Duta GenRe Bukittinggi 2018 Dikarantina

Bukittinggi, KABA12.com — Jelang puncak pemilihan duta GenRe Bukittinggi tahun 2018, 30 finalis menjalani tahap karantina. Proses tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (13-15/02) di hotel Pusako Bukittinggi.

Ketua pelaksana pemilihan duta GenRe Bukittinggi 2018, dr. Silvia melaporkan, proses pemilihan duta GenRe Bukittinggi dimulai sejak 8 Januari lalu.
Dari 138 pendaftar, setelah mengikuti tes tulis, terpilih 30 finalis yang lolos untuk mengiktui tahapan selanjutnya, termasuk karantina saat ini, hingga malam grand final tanggal 15 Februari 2018.

“Kegiatan Duta GenRe khususnya dalam tahapan karantina, akan meningkatkan pengetahuan serta integritas para finalis. Sebelumnya para peserta juga telah mengikuti sosialiasi Duta GenRe dan pameran PIK R tanggal 4 Februari lalu. Dan kali ini masuk ke tahapan karantina yang dilaksanakan selama tiga hari,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berrncana (P3APPKB) Bukittinggi, Tati Yasmani menjelaskan selama masa karantina para finalis diberi pembekalan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya tentang pengetahuan program duta Genre dan BKKBN.

“Mereka akan diberi pembekalan selama tiga hari sebelum mengikuti malam pemilihan Duta GenRe 2018, baik itu program GenRe, 8 fungsi keluarga dan pengetahuan lainnya. Materi akan diberikan oleh perwakilan BKKBN Sumbar, Dinas P3APPKB dan psikologi. Selanjutnya tahapan penjurian akan dimulai oleh tiga pihak tersebut ditambah dengan Bundo Kanduang,” ujar Tati.

Sementara, Bunda GenRe Sumbar, Ny. Yesi Ramlan Nurmatias menjelaskan kegiatan karantina sangat penting bagi para duta GenRe. Duta GenRe kedepan akan menjadi motivator untuk menyampaikan tujuan dan makna dari program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Hal ini tak lepas dari program pemerintah daerah untuk menciptakan keluarga dan generasi yang berkualitas.

“Duta GenRe akan menjadi motivator bagi kalangannya. Mereka akan memberikan sosialisasi serta promosi tentang program pemerintah khususnya program BKKBN . Salah satunya, katakan tidak pada Triad KRR, menikah di bawah umur, penyimpangan seksual dan narkoba.
Hal ini akan menunjang revolusi mental generasi muda dalam menciptakan masa depan yang cerah dan berkualitas,” ungkapnya.

Selanjutnya, para finalis akan mengikuti malam puncak pemilihan duta GenRe 2018. Puncak kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Istana Bung Hatta 15 Februari 2018.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top