Kaba Pemko Bukittinggi

Gubernur NTB Ungkap Kagum. Bukittinggi Istimewa

Bukittinggi, KABA12.com —  Pesona kota Bukittinggi sebagai salah satu kota pariwisata di Indonesia, memang tak terbantahkan.

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah testimoni dan pendapat pengunjung serta tokoh penting yang telah datang ke kota kelahiran proklamator Bung Hatta ini.

Salah satunya, DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).
Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut, menyempatkan diri berkunjung ke kota Bukittinggi sejak Rabu (07/02) hingga Kamis (08/02). Kunjungan itu juga didampingi langsung Walikota, Wakil Walikota, Sekda dan sejumlah kepala OPD.

Dalam lawatannya itu, TGB mengaku menikmati perjalanannya ke Bukittinggi untuk kali yang kedua ini.
Saat kunjungan pertama lalu, merupakan kunjungan formal karena ada rapat dengan Presiden. Namun kali ini cukp memiliki waktu untuk menikmati kepariwisataan yang ada di Bukittinggi ini.

“Dari sisi landscape alam, Bukittinggi tiada duanya, itu belum semua saya kunjungi. Kombinasi antara ketinggian dan kerendahannya sangat indah, didukung dengan sejarahnya yang cukup kuat. Jarang ada daerah yang memiliki kontur tanah dan alam nan indah serta udara sejuk ini, juga punya sejarah yang kuat,” ungkapnya kagum.

Ketua alumni Al Azhar cabang Indonesia ini, menyampaikan sejarah kota yang pernah menjadi ibukota lima adiminstrasi pemerintahan dalam semua tingkatan hingga pemerintahan darurat, saat memperjuangkan kemerdekaan lalu, memiliki nilai yang tak tergantikan. Potensi wisata ini dinilai luar biasa dari seluruh sisi.

“Bukittinggi istimewa. Pariwisata Bukittinggi memiliki potensi luar biasa besar. Dulu tidak ada penataan di Ngarai, tapi sekarang sudah cukup bagus. Apalagi kulinernya yang benar-benar nikmat. Saya kira nasi Padang itu paling enak, ternyata ada lagi yang enak, nasi Kapau. luar biasa,” ujar Gubernur NTB dua periode itu.

Sebelum meninggalkan Bukittinggi, TGB juga mengundang Pemko Bukittinggi untuk berkunjung ke NTB. “Saya tunggu kunjungannya ke NTB,“ ulas Muhammad Zainul Majdi sebelum menaiki mobil dinas DR 1

Walikota Bukittinggi mengaku senang dengan kunjungan Gubernur NTB tersebut. Hal ini menjadi salah satu kebanggaan bagi Bukittinggi yang banyak dikunjungi tokoh penting di Indonesia ini.

“Terima Kasih kepada Gubernur NTB yang sudah berkunjung ke Bukittinggi. Penilaian Gubernur terhadap Bukittinggi menjadi sebuah pembuktian dan motivasi untuk dapat lebih baik lagi kedepan,” ucapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.


Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top