Kaba Terkini

PDIP Tegaskan Tak Minta Mendagri Tunjuk 2 Petinggi Polri

Jakarta, kaba12.com —- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya sama sekali tidak pernah meminta Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, untuk menunjuk dua jenderal Polri jadi pelaksana tugas sementara gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Ia membantah tudingan bahwa penunjukan itu dimaksudkan untuk membantu kemenangan PDIP pada Pilkada 2018 di Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dinas Arpus Agam Respon Positif Lomba Puisi di Nagari Duo Koto

“PDIP tidak pernah mendorong alat-alat negara dipakai sebagai alat negara,” katanya, saat dimintai keterangan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1).

Kata dia, kalau memang harus bermain curang, pasti hal itu akan dilakukan sejak dahulu kala, bukan sekarang. Semisal, saat PDIP yang mengusung Rano Karno tak akan kalah dengan Wahidin Halim pada Pilgub Banten lalu.

Baca Juga:  Kejari Bukittinggi Berikan Penerangan Hukum Untuk ASN

“Kalau menggunakan alat-alat negara, maka PDIP sudah menang di Banten,” tutur dia.

Maka dari itu, Hasto menegaskan, PDIP tak mungkin pakai cara curang hanya demi sebuah kemenangan semata. Sebab, PDIP tak pernah punya niat merusak semua demokrasi yang telah ada selama ini

Baca Juga:  PWI Agam Laksanakan Konferensi Masa Tugas Ke-VII

“Pilkada serentak ini, tentu harus dijaga dan ditingkatkan, agar demokrasi oleh rakyat benar-benar untuk rakyat,” ucapnya.

Sumber : viva.co.id

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top