Kaba Terkini

PSG Pesta Gol, Neymar dan Cavani Bikin Rekor Fenomenal

Jakarta, KABA12.com — Penampilan luar biasa ditunjukkan Paris Saint-Germain dalam lanjutan Ligue 1, Kamis (18/1) dini hari WIB. Les Parisiens menggasak Dijon 8-0 di Parc des Princes.

Neymar menorehkan empat gol di menit 42, 57, 73, dan 83. Angel Di Maria menyumbangkan dua gol di menit 4 dan 15. Dua gol lainnya disumbangkan Edinson Cavani (21′) dan Kylian Mbappe (77′).

Baca Juga:  Genjot Wisatawan Pemkab. Agam Anggarkan Rp 8,4 M Untuk Dua Objek Wisata

Seperti dilansir Opta, Neymar dan Cavani sukses menorehkan rekor fenomenal. Neymar sukses terlibat dalam enam gol PSG, dengan empat gol dan dua assist.

Pemain asal Brasil ini menjadi pemain pertama yang terlibat dalam enam gol dalam satu laga, sejak Opta mengumpulkan data untuk Ligue 1 di musim 2006-07.

Baca Juga:  Box Office 'Star Wars: The Last Jedi' Tembus US$1 Miliar

Catatan tak kalah cemerlang ditorehkan Cavani. Pemain asal Uruguay ini menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa, dengan 156 gol.

Fans PSG sebenarnya meminta Cavani mengambil tendangan penalti, agar sang pemain bisa melewati rekor gol Ibra. Namun, Neymar menolak memberikan penalti pada Cavani.

Baca Juga:  Banyak Aksi Kriminal, Pemnag Koto Tangah Keluarkan Surat Edaran

Kemenangan atas Dijon membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 21 pertandingan. Les Parisiens sudah unggul 11 angka dari Olympique Lyon yang menjadi pesaing terdekat.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top