Kaba Terkini

Chamberlain Jadi Senjata Liverpool Saat Hadapi Arsenal

London, KABA12.com — Alex Oxlade-Chamberlain akan jadi pusat perhatian saat Liverpool melawat ke markas Arsenal, Sabtu (23/12) dini hari mendatang. Itu akan menjadi laga perdana Oxlade-Chamberlain menghadapi mantan klubnya sendiri.

Sebelum pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu, Oxlade-Chamberlain enam musim merumput bersama Arsenal. Dia telah melakoni 132 pertandingan bersama Meriam London sejak 2011 hingga 2017.

Baca Juga:  Pemnag Koto Panjang Salurkan Bantuan Bagi Warga Jalani Isolasi Mandiri

Namun, kehadiran Oxlade-Chamberlain di Liverpool belum terbukti memberi kontribusi besar. Pemain sayap yang kerap dimainkan sebagai gelandang itu baru lima kali tampil di Premier League bersama The Reds.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa Oxlade-Chamberlain memiliki potensi besar untuk berkembang di timnya. Apalagi, pemain tersebut memiliki posisi yang fleksibel.

Baca Juga:  Atasi Kemacetan Dishub Rekayasa Lalu Lintas

“Dia (Oxlade-Chamberlain¬†-red) sangat bagus. Dia memiliki potensi sehingga apa yang dia tunjukkan sekarang hanya permulaan. Saya sangat menyukainya,” kata Klopp, dikutip¬†The Guardian.

Musim lalu Liverpool bermain dengan strategi 4-3-3. Namun, musim ini Klopp bereksperimen dengan formasi 3-5-1-1 dan 4-2-2-2 yang banyak memanfaatkan kecepatan Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga:  Warga Lubukbasung Resah, DBD Makin Merajalela

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top