Kaba Terkini

Wabup Agam: Bangkitkan Terus Semangat Bela Negara

Lubuk Basung, KABA12.com — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, menegaskan agar seluruh masyarakat untuk membangkitkan semangat bela negara. Untuk bela negara pada saat ini ia mengungkapkan, bisa dilakukan oleh setiap warga sesuai dengan bidang dan perannya masing-masing.

“Ketika semua masyarakat bergerak, bersatu padu untuk memberantas kemiskinan itu juga merupakan aksi bela negara. Selain itu bekerja dan berjuang serta beraktifitas dengan sungguh-sungguh  untuk memerangi keterbelakangan itu juga bagian dari bela negara,” ujar wabup kepada KABA12.com.

Baca Juga:  Warga Perintis Kemerdekaan Keberatan dengan Rencana Pemko

Wabup menambahkan, ketika semua masyarakat mengambil peran untuk membentengi para generasi muda agar terhindar dari serangan narkoba, kriminalitas atau idiologi-idiologi terlarang di indonesia juga termasuk dalam aksi bela negara.

“Dengan adanya peringatan Hari Bela Negara ini diharapkan semua masyarakat aktif dalam bela negara sesuai peran mereka masing-masing untuk mempercepat kemajuan bangsa kita dalam sisi kehidupan,” harap Wakil Bupati Agam tersebut.

Baca Juga:  Tim Gabungan Gelar Apel Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati-Wakil Bupati Agam

Ia juga mengataan, aksi bela negara ini juga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan termasuk dalam gerakan nagari madani. Karena nagari madani merupakan gerakan sosial budaya untuk membangun masyarakat mulai dari level nagari dengan memanfaatkan nilai-nilai lokal yang ada.

Baca Juga:  Terjebak Badai di Puncak Marapi, 4 Pendaki Riau Berhasil Dievakuasi

“Salah satu kriteria nagari madani adalah melindungi kampung dan anak nagari dari hal-hal yang negatif, dan itu termasuk dalam aksi bela negara. Selain itu, berjuang untuk memabangun karakter dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia juga termasuk bela negara, dan ini ada dalam agenda gerakan nagari madani,” tutupnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top