Kaba Terkini

Musyawarah Kwarcab 0306 Agam, Tim Formatur Bentuk Pengurus Lima Tahun Kedepan

Kamang Magek, KABA12.com — Ketua Majelis Pembimbing Cabang 0306 Gerakan Pramuka Agam (Kamabicab) diwakili Kepala Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Jetson membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Mucab) Kwarcab Agam tahun 2017 di Aula PGRI Kamang Magek, Jumat (15/12).

Kamabicab Agam memberikan apresiasi yang luar biasa buat kakak-kakak pengurus Kwarcab Agam yang telah mengadakan Mucab tahun 2017 tepat waktu, karena Mucab dinilai cukup strategis, mengingat pramuka saat ini dapat dijadikan model dalam pembentukan karakter para generasi muda.

Baca Juga:  Kebakaran Berpotensi Meluas, 100 Hektar Lahan Sawit Terancam

“Melalui pramuka dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, Pramuka selalu mengedepankan disiplin dan rasa penuh tanggung jawab sehingga membuat anggota pramuka mampu beradaptasi disetiap lingkungan.

“Melalui Mucab ini kita harapkan dapat menghasilkan pengurus yang dapat menjalankan amanah organisasi kepramukaan selama lima tahun ke depan,” harap Jetson.

Pada Mucab tersebut juga diserahkan umbul-umbul kwaran tergiat, yang diserahkan langsung Kamabicab. Kwaran tergiat l diterima Kwaran IV Koto, tergiat ll Kwaran Tilatang Kamang, tergiat lll Kwaran Tanjung Raya dan tergiat lV diraih Kwaran Kamang Magek.

Baca Juga:  Manasik Haji Sepanjang Tahun, Kemenag Tekankan Pembiasaan Patuh Terhadap Prokes

Musyawarah Kwarcab 0306 Agam berlangsung selama dua hari mulai 15 hingga 16 Desember 2017. Dalam kegiatan itu akan dipilih dan ditetapkan Ketua terpilih masa bakti 2017-2022, melalui tim formatur dengan ketua terpilih calon tunggal Drs. H. Martias Wanto, MM. bersama anggota formatur terpilih, yaitu Irzal, S.Pd. sebagai utusan pengurus lama, dan Ir. Jetson, MT kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai wakil majelis pembimbing, serta dua orang wakil kwaran, Sutiarman dari Kwaran Ampek Nagari dan Suwardi, S.Ag Kwaran Tilatang Kamang.

Baca Juga:  Pengurus Masjid Hidayah Gumala Beri Rp 15 Juta Santunan Untuk 32 Anak Yatim

Tim formatur akan memilih dan menetapkan susunan pengurus baru periode 2017-2022 dalam waktu paling lama satu bulan dan diusulkan SK kepengurusan ke Kwarda 03 Sumbar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top