Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Wisata 10 K Sediakan Juara Kategori Pelajar

Bukittinggi, KABA12.com — Panitia Bukittinggi wisata 10 K bersama pemko Bukittinggi, melaksanakan rapat koordinasi di ruang rapat Balaikota, Rabu (13/12). Rapat ini digelar untuk memaksimalkan persiapan event olah raga nasional yang akan dilaksanakan Minggu, 17 Desember 2017.

Ketua panitia melalui Sekretaris, Nofrizal Usra menjelaskan pada tahun ini disiapkan tiga kategori. Kategori 10 k open atilt nasional, 10 k kategori umum dan 10 k kategori pelajar se kota Bukittinggi. Khusus untuk tingkat pelajar se kota Bukittinggi disiapkan hadiah sampai juara 15, dari Rp 750 ribu hingga Rp 7,5 juta.

Baca Juga:  Bundo Kanduang, Kartini Minangkabau

Start akan dimulai pukul 07.30 WIB dengan rute start Lapangan Kantin – Jam Gadang – Simpang Tembok – Pasar Banto – Simpang Mandiangin – Simpang Surau Gadang – Bypass – Galanggang Bukik Ambacang – Simpang Pintu Kabun – Simpang Tembok – RSAM – Panorama – Finjsh Lapangan Kantin.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir Bandang, BPBD Agam Sisir Sungai Rangeh

“Event ini bertujuan meningkatkan minat olahraga masyarakat sekaligus promosi wisata kota Bukittinggi. Hingga hari ini audah ada 2200 peserta yang telah mendaftar. Beberapa diantaranya juga merupakan atlit nasional,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias meminta panitia untuk menyiapkan administrasi secara maksimal dan detail. Termasuk rekomendasi dari PASI pusat. Undangan pun harus sudah disebar.

“Olahraga yang dicetuskan pertama kali oleh KNPI didukung dengan empat organisasi lainnya ini harus berjalan maksimal. Jangan sampai ada permasalahan di bidang administrasi. Kami pemko mengimbau untuk sukseskan event ini. Karena selain olahraga, event tahunan ini juga sebagai salah satu promosi wisata Bukittinggi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rumah Tahfiz Birrul Walidain Sarojo Wisuda Perdana Tahfiz 1 Juz dan Iqra’

Panitia yang dalam hal ini Koni Bukittinggi dan Dispaspora berharap, Bukittinggi wisata 10 K akan berlangsung lancar dan meriah. Target peserta 15.000 pun akan tercapai.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top