Kaba Terkini

Ruas Jalan Provinsi di Batu Mangaum Ambruk, Jalur Transportasi Putus

Sei.Geringging, kaba12.com — Ruas jalan propinsi jalur Sungai Limau, Padang Pariaman-Lubukbasung nyaris putus di Batu Mangaum, Sungai Geringging.

Jalur utama yang menghubungkan wilayah Sungai Limau-Sungai Geringging-Batu Basa-Lubukbasung hanya bisa dilalui kendaraan roda dua karena badan jalan ambruk diterjang longsor akibat hujan lebat beberapa hari terakhir di kawasan itu.

Longsor yang terjadi Rabu,(6/12) menyebabkan terganggunya arus transportasi di jalur padat tersebut sehingga warga dari dua arah berbeda harus memutar arah dengan jarak yang lebih jauh.

Menurut Hendri Masri, warga yang kerap menggunakan ruas jalan itu, masyarakat ketakutan saat longsor terjadi karena dua tengah titik longsor sehingga sangat berbahaya jika dilewati.
Disebutkan, badan jalan itu ambruk cukup panjang sehingga warga terpaksa melintas melewati kebun warga atau memutar ke jalur lain yang lebih jauh.

” Jika tidak diatasi segera akan sangat berbahaya bagi keselamatan warga khususnya pengguna jalan itu,” sebut Hendri Masri.

Pantauan kaba12.com, jalur jalan yang ambruk oleh longsor itu sudah disurvei oleh aparat terkait dan sudah dipasang tanda hati-hati walau kondisi itu masih belum efektif karena sangat riskan jika malam hari karena jalur tersebut gelap.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top