Kaba Terkini

Nasrul Abit KaKwarda Sumbar 2017-2022

Padang, KABA12.com — Selama tiga hari, sejak 1 hingga 3 Desember 2017 seluruh kwartir cabang kabupaten/kota di Sumatera Barat mengikuti Musayawarah Daerah (Musda) tahun 2017 di Hotel Mercure Padang.

Dari hasil musda, Wakil Gubernur Nasrul Abit ditetapkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat periode 2017-2022.

Dalam musyawarah tersebut, Ketua Kwarda memilih empat orang lainnya sebagai tim formatur yang bertugas selama dua bulan kedepan. Keempat nama terpilih itu yakni, Arrival Boy dari Kwarcab Sijunjung, Maigus Nasir dari Kwarcab kota Padang, Yulius ST yang merupakan unsur Kwarda lama dan Ali Asmar dari unsur Mabida.

Baca Juga:  Kebakaran Depan RRI, Diduga Api Dari Kompor

“Insyaallah saya siap jadi ketua dan mohon kerjasama semua unsur agar digiatkan satuan karya pramuka yang kurang aktif diaktifkan, bila ada permasalahan cepat dimusyawarahkan dikoordinasikan ke intern,” ujar Kak Nasrul Abit Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat defenitif.

Baca Juga:  PP Bukittinggi Bersihkan Jam Gadang, Komit Kembalikan Nama Besar

Sementara itu, Kamabida Sumbar Irwan Prayitno juga menyampaikan harapannya atas terpilihnya Ketua Kwarda Sumater Barat periode 2017-2022, ia berharap, pramuka hadir sebagai pembuktian norma untuk pembentukan karakter bagi generasi muda.

Baca Juga:  SMKN 2 Lubukbasung Duta Sumbar di LKS Nasional ke XXVII Yogyakarta

“Pramuka memberikan suatu bukti yang jelas dan pramuka harus siap siaga, dalam menyiapkan kader pemimpin bangsa. Karena itu pembina pramuka agar dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilannya kepada peserta didik. Pramuka harus jadi teladan,” tegas Kak Irwan Prayitno.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top