Kaba Terkini

Angin Kencang, Jalan 7 Suku Ditutup

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak angin kencang disertai hujan lebat di wilayah Lubukbasung Selasa,(7/11) siang memicu kerusakan.

Salah satunya di ruas jalan 7 Suku Lubukbasung yang terpaksa ditutup petugas karena banyak pohon tumbang.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut namun aktivitas warga sempat terganggi akibat ruas jalan yang terbilang padat itu tidak bisa dilewati dan arus lalulintas terpaksa dialihkan.

Baca Juga:  Angin Kencang, Rumpun Bambu Tumbang ke Jalan

Menurut kepala BPBD Agam M.Lutfie melalui Lukman, staf Pusdal Ops BPBD Agam, tim BPBD bereaksi cepat dengan membersihkan ruas jalan yang terisolasi akibat pohon tumbang tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan proses pembersihan masih dilakukan petugas dan diyakinkan beberapa pohon yang membelintang jalan bisa segera dibersihkan.

Baca Juga:  Atlit Perserosi Bukittinggi Sumbang Dua Perak di Kejurnas Bekasi

ehubungan hujan disertai angin dan kondisi kayu sudah lapuk mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di jln 7 Suku Pasar Padang Baru, Nagari lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, yang menutupi akses jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati dengan normal.

Baca Juga:  Padang Laweh Dilanda Bencana Angin Kencang, Pemkab Diminta Segera Bantu

Informasi yang diperoleh kaba12.com, akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Lubukbasung Senin siang selain memicu banjir di titik-titik langganan banjir juga menyebabkan banyak pohon tumbang di beberapa tempat.

” Masyarakat diminta waspada terhadap berbagai kemungkinan dampak perubahan cuaca,” himbau M.Lutfie kepala BPBD Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top