Kaba Terkini

Forkopimda Kunker Sambil Promosi

Lombok, KABA12.com — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala SKPD Kota Bukittinggi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunker ini dipimpin langsung Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias yang dimulai Kamis (26/10).

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Khalid dan Forkopimda Kabupaten Lombok Barat beserta Kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Lombok Barat di ruang rapat Jayengrane Kantor Bupati.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam kunjungannya, memaparkan kondisi gambaran umum kota Bukittinggi saat ini serta menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan Pemerintah Kota Bukittinggi ke Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga:  Berjubel Prestasi, SMK Negeri 1 Ampek Angkek Banyak Peminat

“Tujuan kami adalah untuk belajar bagaimana cara Lombok Barat mengelola pariwisatanya. Lombok Barat dengan perkembangan sektor pariwisatanya yang pesat saat ini. Oleh karena itu kami datang kesini untuk berbagi pengetahuan tentang pariwisata,” ujarnya.

Lombok Barat yang juga terkenal dengan negeri seribu masjid ini mempunyai kesamaan disektor unggulan daerah dengan kota Bukittinggi di bidang pariwisata. Lombok Barat mengandalkan keindahan pantainya, sedangkan Bukittinggi dengan keunggulan destinasi wisata alamnya.

Baca Juga:  Ikrar Wakaf Penting Untuk Rukun Perwakafan

“Pengembangan pariwisata di Kota Bukittinggi sesuai berlandaskan nilai – nilai agama dan budaya, kita tidak izinkan adanya diskotik dan sejenisnya, silahkan nikmati udara yag sejuk alam yang indah serta kulinernya. Seperti rendang yang sudah diakui sebagai makanan paling enak di dunia,” jelas Walikota.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyatakan ketertarikannya dengan promosi kepariwisataan kota Bukittinggi. Direncanakan Desember mendatang kunjungan balasan akan dilaksanakan ke kota Pariwisata ini.

“Kami merasa tertarik dan punya chemistry dengan Walikota Bukittinggi dan rasanya ingin langsung berkunjung ke Bukittinggi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rahmi Brisma : Tidak Ada Dualisme di PAN Bukittinggi

Fauzan Kahlid memaparkan, Lombok Barat mengenalkan pariwisata kepada wisatawan khususnya mancanegara dengan berpromosi melalui event internasional.

“Untuk memajukan dan mengenalkan pariwisata kita lakukan promosi melalui iven bertaraf internasional yaitu dengan menggelar Mekkaki Marathon Internasional setiap 2 tahun sekali dan Senggigi Sunset Jazz Festival setiap tahunnya,” jelas Fauzan yang pada tahun 2018 kembali mencalonkan diri sebagai Bupati untuk kedua kalinya ini.

Pertemuan yang berjalan penuh dengan keakraban ini diakhiri dengan saling tukar cendramata dan dilanjutkan foto bersama.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top