Kaba Terkini

Longsor Penang Tewaskan 6 Orang, 2 Diantaranya WNI

Malaysia, KABA12.com — Tanah longsor yang menimpa para pekerja bangunan di Penang, Malaysia, Sabtu, (21/10) terjadi di sebuah lokasi konstruksi, di mana dua menara kondominium berlantai 49 tengah dibangun.

Seperti yang dilansir Viva.co.id, Minggu, (22/10) dikabarkan jumlah korban tewas hingga hari ini mencapai enam orang, dari pencarian yang dilakukan sejak siang kemarin hingga dini hari tadi. Jadi total jenazah yang ditemukan dua orang asal Indonesia, satu orang asal Myanmar dan tiga orang asal Bangladesh.

Baca Juga:  Pasca Ambruk Sabtu Malam, Jalan Darurat Dibangun

Petugas atau aparat gabungan yang dikerahkan sebanyak 130 orang untuk sementara menghentikan pencariannya karena kondisi lokasi yang sulit. Namun eskavator sebelumnya dikerahkan dan juga pencarian dilakukan dengan anjing pelacak.

Hingga hari ini, longsor di perbukitan yang ada di belakang bangunan yang masih dalam tahap konstruksi ini belum jelas penyebab pastinya. Rencananya memang bangunan ini akan dibangun apartemen, dan pembangunannya akan ditinjau ulang terkait proses AMDAL dan kegiatan pembangunan ini sendiri. Dilaporkan juga bahwa saat longsor terjadi cuaca dalam kondisi hujan.

Baca Juga:  Santri Dan Santriwati PPM Diniyyah Pasia Dibekali 2 Bahasa

Pejabat-pejabat setempat mengatakan jasad kedua WNI dan satu warga Myanmar tersebut telah ditemukan di lokasi tanah longsor.

“Sekarang masalah yang kami hadapi adalah kami perlu menggali timbunan tanah setinggi 35 meter. Kami telah mengerahkan sebuah unit K9 dengan tiga anjing untuk mencari para korban,” kata direktur dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Penang, Saadon Mokhtar.

Baca Juga:  DDS Gabungan Sukses, Owner Hotel Sakura Syariah Bantu Rp 100 Juta

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top