Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Minta Pedagang di Janjang Gudang Ditertibkan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi sedang gencar membangun berbagai fasilitas di kota wisata. Sebut saja, revitalisasi 11 janjang, pembangunan gedung parkir eks gloria, rehab beberapa kantor pemerintahan, revitalisasi trotoar dan sejumlah proyek lainnya.

Walikota bersama sejumlah aparat terkait rajin memantau setiap pekerjaan tersebut. Bahkan dalam pelaksanaannya, Wako juga langsung memanggil kepala dinas terkait dan pelaksana dari proyek milyaran rupiah itu meminta penjelasan perkembangan pekerjaan di lapangan.

Baca Juga:  Banjir Rendam SMAN 3 Manggopoh 23 Warga Diungsikan

Dalam pemantauan di Janjang Gudang, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias melihat sejumlah keganjalan terkait adanya pedagang yang melebihi batas saat menggelar dagangan mereka.

Hal ini membuat walikota itu langsung mempertanyakan hal itu dengan sejumlah pihak, khususnya Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“Pemko berupaya mewujudkan Bukittinggi yang bersih, nyaman dan indah. Beberapa sarana terus dibenahi. Jadi kami minta masyarakat mendukung langkah ini. Salah satunya pedagang di Janjang Gudang, kita minta untuk menertibkan dagangannya, jangan sampai melebihi batas. Jika ada terpal atau atap yang mengganggu akan kita potong dan ditertibkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Longsor Penang Tewaskan 6 Orang, 2 Diantaranya WNI

Selain itu, walikota didampingi beberapa kepala dinas dan staf juga meninjau proyek rehab trotoar di sepanjang jalan Sudirman.
Beberapa titik trotoar diperlebar dan setiap jarak 10 meter akan diletakkan bangku yang disertai lampu penerangan.

Baca Juga:  Kondisi Galapuang Normal, Penanganan Bencana Berlanjut

“Nanti ada 42 bangku yang disusun setiap 10 meter. Semua kita upayakan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah proyek di kota Bukittinggi ini ditargetkan selesai bulan Desember mendatang.

Sementara di tahun 2018 mendatang juga akan dilakukan beberapa mega proyek yang anggarannya sudah diajukan ke DPRD.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top