Kaba Terkini

Ribuan Murid TK Ikuti Manasik Haji

Banuhampu, kaba12.com — Ribuan murid TK dan PAUD se kecamatan Banuhampu, ikuti simulasi manasik haji di lapangan Pakan Sinayan, Banuhampu, Senin,(16/10).

Simulasi manasik haji yang menjadi agenda rutin taman kanak-kanak dan PAUD di kabupaten Agam itu mendapat perhatian luas masyarakat, dibuktikan lapangan sepakbola yang luas di Pakan Sinayan penuh sesak oleh warga dan orang tua murid TK.

Apalagi dengan kehadiran Bunda PAUD Agam Ny.Vita Indra Catri dan para pejabat daerah termasuk camat Banuhampu Afdal menambah semarak kegiatan murid taman kanak-kanak tersebut.

Camat Banuhampu Afdal menyebutkan, simulasi manasik haji murid TK dan PAUD itu merupakan agenda rutin dalam rangkaian silatutrahmi dan membangun pemahaman dini tentang salah satu kegiatan ibadah. Disebutkan, program simulasi manasik haji bagi murid TK-PAUD menjadi event tersendiri bagi pihak kecamatan dan dunia pendidikan usia dini dalam mendorong pengenalan lingkungan sekaligus menjadi ajang penting melatih kesiapan anak-anak sebagai generasi masa depan.

Simulasi manasik haji yang diformat khusus itu mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan apalagi event itu dibanjiri ribuan pengunjung.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top