Kaba Terkini

Nasdem Partai Ketiga Daftar ke KPU Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Partai Nasional Demokrat (nasdem) menjadi partai ketiga setelah Perindo dan PDIP yang mendaftarkan diri ke KPU Bukittinggi. Nasdem Bukittinggi dibawah pimpinan Alfian sebagai ketua dan Asril sebagai sekretaris, mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (13/10) pagi.

Ketua DPD Nasdem Bukittinggi melalui Sekretaris, Asril menjelaskan, bahwa nasdem telah memenuhi syarat dan melakukan pendaftaran hari ini, serentak seluruh Indonesia.

“Khusus Bukittinggi kita daftarkan sebanyak 194 KTA beserta E-KTP nya. Selanjutnya kita akan tunggu tahapan selanjutnya. Nasdem Bukittinggi optimis akan dapat meraih suara terbanyak pada pileg 2019 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga:  KPU Bukittinggi Gandeng Disdukcapil Pantau Pemutakhiran Data Pemilih

Ketua KPU Bukittinggi, Lemmasrizal mengungkapkan, proses pendaftaran partai peserta pemilu legislatif 17 April 2019, telah dibuka sejak 3 Oktober lalu dan akan berakhir pada tanggal 16 Oktober. Hingga hari ke 11, baru tiga partai yang mendaftar dan menyerahkan persyaratannya, yakni Perindo, PDIP dan Nasdem.

“Perindo sendiri mendaftar tanggal 9 Oktober lalu dan Nasdem kita terima hari ini (Jumat -red). Berkas kedua partai tersebut telah kita diterima dan dinyatakan lengkap untuk seterusnya akan kita verifikasi secara keseluruhan. Sedangkan PDIP yang sudah mendaftar tanggal 12 Oktober kemarin, masih akan melengkapi berkas,” ungkapnya.

Baca Juga:  OTG Durian Kapeh, 58 Warga Jalani Swab Test

Sementara itu, Komisioner KPU divisi perencanaan dan data, Beny Aziz menjelaskan untuk tahapan ini, KPU hanya menerima berkas dan melakukan pencocokan dengan data sipol (sistem informasi partai politik) KPU. Seluruh parpol harus menyerahkan KTA beserta E-KTP dengan jumlah minimal 1 per 1000 jumlah penduduk.

Baca Juga:  Demokrat Partai ke 13 Serahkan Berkas

“Pada tahapan ini KPU hanya menerima data anggota masing-masing parpol dengan menyertakan KTA dan E-KTP, kemudian disesuaikan dengan sipol. Jika ada yang tidak lengkap, diberi kesempatan untuk melengkapi. Proses validasi ataupun verifikasi akan dilaksanakan dalam tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Tahapan pendaftaran masih terus berlanjut hingga tanggal 16 Oktober 2017. Hari terakhir , KPU Bukittinggi akan membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top