Kaba Terkini

Michael Van Der Mark Akui Memiliki Darah Indonesia

Jakarta, KABA12.com — Pebalap motor yang pernah disebut akan menggantikan Valentino Rossi di GP Aragon, Michael Van Der Mark, mengakui dirinya memiliki darah Indonesia.

Pebalap berpaspor Belanda menggunakan media sosial untuk menjawab pertanyaan netizen atas unggahan foto makanan Indonesia di aplikasi Insta Story di akun media sosial Instagramnya beberapa waktu lalu.

Begitu banyaknya pertanyaan akhirnya membuat Van Der Mark menunggah fotonya bersama sang ibu dan membeberkan sebuah penjelasan.

“Saya mendapatkan banyak pertanyaan tentang insta story saya beberapa hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya punya 50 persen darah Indonesia.

Baca Juga:  Listrik Pudur Penghitungan Suara Pemilu Terhenti di Tiku

Jadi, itu alasan kenapa saya senang makan makanan Indonesia #selamatmakan #Semoga Tuhan Memberkati Kamu,” tulis Van Der Mark di akun instagramnya, seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Postingan itu pun mendapat respon dari para netizen yang umumnya berasal dari Indonesia.

“Main ke Indonesia,” kata akun @ariefprio di kolom komentar Van Der Mark.

Baca Juga:  Camat Palembayan Buka Khatam Quran, “ Pahami-Maknai Kandungan Quran “

“Nasi goreng. sate. bakso enaak brooo,” tulis akun @nadlim28 memberikan referensi makanan khas Indonesia yang banyak disukai kepada pebalap Yamaha yang turun di Kejuaraan Dunia Superbike itu.

“Satu Darah Maluku,” tulis akun @dellon_28.

Pebalap berusia 24 tahun itu mencuri perhatian saat Movistar Yamaha memintanya untuk menggantikan Valentino Rossi di gelaran MotoGP Aragon, 24 September lalu setelah Rossi mengalami cedera patah kaki kanan pada latihan motor off-road di Urbino, Agustus lalu.

Baca Juga:  Jeda, GPSB 2018 Hoyak Bulan Ramadhan

Namun Van der Mark gagal menjalani debut di MotoGP lantaran Rossi dinyatakan fit dan bisa turun di MotoGP Aragon. Kesembuhan Rossi itu bahkan lebih cepat di luar perkiraan.

Movistar Yamaha menunjuk Van Der Mark lantaran ia dianggap telah memiliki banyak prestasi gemilang di dunia balap. Seperti menjadi juara di Kejuaraan Dunia Supersport 2014. Saat ini, Van Der Mark tergabung bersama Yamaha di ajang World Superbike (WSBK) 2017.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top