Kaba Terkini

Tandang ke Malang, Macan Kemayoran Tahan Imbang Singo Edan

Malang, KABA12.com — Persija Jakarta berhasil mencuri poin di kandang Arema FC saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/09). Dalam pertandingan tersebut, Macan Kemayoran berhasil menahan imbang Singo Edan dengan skor 1-1.

Persija terlihat nyaman di atas lapangan, meski bermain di kandang lawan. Hal itu tak lepas dari derasnya dukungan The Jakmania yang hadir memenuhi tribun stadion.

Meski sempat tertekan, Macan Kemayoran justru berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Bambang Pamungkas berada di posisi yang tepat dan melepaskan tendangan voli yang keras di depan gawang Arema pada menit 34.

Baca Juga:  Kuburan Massal Berisi Puluhan Jenazah Kembali Ditemukan di Irak

Tertinggal satu gol membuat skuat besutan Joko Susilo kewalahan mencari gol. Mereka terus membombardir gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Usaha mereka akhirnya berhasil di menit 80. Berawal dari tendangan bebas di depan kotak penalti Persija, Esteban Vizcarra yang tak terkawal mampu melesakkan bola ke dalam gawang.

Baca Juga:  Beny Yusrial: Pers Mitra Sejati DPRD

Raihan satu poin ditanggapi positif oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Dia menyatakan tim berhasil memenuhi target yang ditetapkan sejak awal.

“Strategi kita hari ini berhasil. Tim lawan kuat di kandang dan pasti mau menang hari ini. Kita sukses menjaga pergerakan lawan dan mengandalkan serangan balik,” ujar Teco, seperti dikutip viva.co.id.

“Target kita memang minimal satu poin dan saya berterima kasih pada pemain karena sudah bekerja keras dalam pertandingan ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Singapura Open 2017, 13 Wakil Indonesia Berhasil Tempati Posisi 16 Besar

Hal senada juga dilontarkan oleh bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo, yang masuk menggantikan Maman Abdurrahman. Dia mengatakan raihan ini sangat positif untuk menjaga peluang finis di lima besar.

“Kita syukuri hasil imbang di Malang. Satu poin yang kita raih di laga ini cukup berat walaupun di akhir laga kita kecolongan tapi kita syukuri saja hasil ini,” kata Gunawan.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top