Kaba Terkini

Tiga Besar Calon Kepala DLH dan BPBD Agam Tunggu Persetujuan Bupati

Lubukbasung, KABA12.com —  Setelah proses seleksi beberapa bulan terakhir, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan tiga nama yang lulus proses seleksi untuk kedua instansi tersebut.

Jumat (22/09) pagi,  Ketua Pansel Rusdi Lubis menyerahkan hasil seleksi tersebut kepada Bupati Agam Indra Catri, di ruang kerja Bupati, Padang Baru, Lubukbasung.

Baca Juga:  Sukses Agam Menyemai, Distan Pacu Komoditi Unggulan Kecamatan

Rusdi Lubis mengatakan, panitia seleksi telah melakukan penyeleksian secara profesional.

Dari tujuh ASN yang mendaftar tiga besar untuk masing-maisng instansi telah diperoleh hasilnya.

Untuk Kepala Pelaksana BPBD Pansel mengajukan Hasrizal Camat Palupuah, MHD. Lutfi AR Kabag Hukum dan Surya Wendri Camat Baso.

Sementara untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pansel mengajukan Hamdi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Tri Pipo Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes dan  Hasrizal Camat Palupuah.

Baca Juga:  OSIS SMANDA, Galang Bantuan Untuk Palestina

“Alhamulillah seleksi sudah kita lakukan  sesuai porosedur, dan kini menunggu putusan  bupati,” ujar Rusdi Lubis.

Ia menjelaskan, tes kali ini dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam seleksi kali ini, peserta melaksanakan tes langsung dihadapan pansel.

 ASN yang mendaftar membuat essay dengan tulisan tangan selama 1,5 jam dan langsung mempertanggungjawabkan makalah yang dibuatnya, “kita sudah perbaiki sistem seleksinya,” sebut Ketua Pansel.

Baca Juga:  Wawako Hantarkan Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

Bupati Agam Indra Catri menyebutkan, dalam waktu dua minggu akan memproses tiga besar nama kedua instansi yang telah diserahkan panitia seleksi.

“Dalam dua minggu ini akan kita lantik dan saya  proses seleksi makin baik. Saya akan putuskan tanpa ada intervensi dari siapapun. Saya berharap ini langsung dilantik termasuk sekwan,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top