Kaba Terkini

BPBD Agam, Berikan Pelatihan Kepada Peserta Jambore

Lubuk Basung, KABA12.com — BPBD Agam memaksimalkan berbagai persiapan menjelang Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke- IV ringkat Sumatera Barat di Kabupaten Agam.

Salah satunya memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 15 orang yang akan mengiikuti jambore tersebut mewakili Kabupaten Agam, di GOR Rang Agam, Kamis (14/09).

Baca Juga:  Bantu Padamkan Korhutla Sijunjung, BPBD Agam Turunkan Personil

“15 orang tersebut diantaranya, 13 orang peserta yang terdiri dari mitra BPBD Agam seperti, KSB, Senkom, PMI dan relawan potensial lainnya. Sedangkan 2 orang lagi merupakan pembina dari BPBD Agam,”ujar Nelfendri Sekretaris BPBD Agam kepada kaba12.com.

Nelfendri menambahkan, tim tersebut diberikan pelatihan mengenai lomba yang akan diikuti yakni, cerdas cermat tentang kebencanaan, dapur umum, manajemen posko tanggap darurat, pemasangan tenda dan pertolongan pertama.

Baca Juga:  Dinsos Agam Siapkan Bantuan Darurat

“Pelatihan dan pembekalan ini akan dilakukan dalam 3 sampai 5 kali pertemuan. Jika masih kurang maksimal, nantinya kita akan memberikan pelatihan tambahan agar semua persiapan  maksimal,”ujarnya.

Ia berharap, tim yang nantinya akan mengikuti jambore tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Agam.

Baca Juga:  Ekspedisi Batang Manggani Dapat Perhatian Khusus

“Jambore ke-III kita berhasil menjadi juara umum, untuk itu kita berharap dapat mempertahankan juara umum pada jambore kali ini,”harapnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top